Tingkatkan SDM, Bunda Dewi Dukung Program Forum Literasi Tanggamus

Suasana Audiensi

BlogGua, Lampung - Selaku Bunda Literasi mengapresiasi dan mendukung program - program yang akan dilakukan oleh Forum Literasi Kabupaten Tanggamus. Karena program dimaksud dinilai sejalan dengan Pemerintah Kabupaten Tanggamus.

Hal tersebut sebagaimana yang diungkapkan oleh Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani saat menerima Audiensi dari Forum literasi Kabupaten Tangganus di Rumah Dinas Bupati Kecamatan Kota Agung Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung, Rabu (16/02/2022).

"Karena ini adalah Forum yang memang sangat luar biasa. Karena memiliki Program-program yang sejalan dengan program-program Bunda. Selaku Bunda Literasi merangkul kaum milenial, khususnya untuk sama-sama sama ikut menjadi penggiat dan juga pemerhati Literasi di Kabupaten Tanggamus,"imbuh Kepala Daerah yang kerap disapa Bunda tersebut. 

Disampaikan Bunda Dewi, Pemerintah Daerah dan Forum Literasi Tanggamus sudah berdiskusi, ada beberapa program yang baik kedepan. Untuk itu, Bunda Dewi mengharapkan bantuan masyarakat untuk mendukung Program Literasi.

"Karena ini sangat penting sekali dalam upaya kita untuk menyiapkan generasi muda yang lebih berkualitas yang memiliki daya saing,"tandasnya.

Disamping itu, Ketua Forum Literasi Kabupaten Tanggamus, Darmawan mengatakan, tujuan audiensi tersebut untuk bersilaturahmi dan berharap Forum Literasi Kabupaten Tanggamus bisa berjalan.

"Harapan kami di Kabupaten Tanggamus bisa terbangun budaya literasi. Karena secara otomatis masyarakat akan ada Sumber Daya Manusia yang baik di masa-masa yang akan datang. Kami punya program Literasi Pekon dan Literasi Sekolah, dengan adanya program tersebut Insya Allah akan bisa meningkatkan Sumber Daya Manusia masyarakat Kabupaten Tanggamus yang jauh lebih baik lagi,"pungkasnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Tanggamus, Kadis Perpustakaan, Ketua Forum Literasi Kabupaten Tanggamus beserta jajarannya dan para relawan Forum Literasi Kabupaten Tanggamus. (kmf)