RSUD Alimuddin Umar Diminta Pj. Sekda Siapkan Ruang Isolasi Omicron

Suasana Ngupi Bebakhong

BlogGua, Lampung - Penyebaran Covid-19 varian baru jenis Omicron ini lebih cepat penyebarannya bahkan sudah memasuki wilayah di Provinsi Lampung. Untuk itu, pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Alimuddin Umar untuk mempersiapkan ruang isolasi penderita Omicron sebagai bentuk antisipasi Pemkab Lampung Barat. 

Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan oleh Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Lampung Barat, Adi Utama di dalam kegiatan acara Ngupi Bebakhong di Aula Pemkab Lampung Barat, Lampung, Senin (21/02/2022).

"Saya minta RSUD Alimuddin Umar untuk mempersiapkan ruang isolasi. hal ini juga sebagai bentuk antisipasi kita dalam rangka penanganan dari virus varian baru ini,"tuturnya.

Sebelumnya, dijelaskan Adi, semua perlu tetap waspada. Karena penyebaran Omicron tiga kali lebih cepat bermutasi dari pada varian sebelumnya. namun, kegiatan seperti pesta ataupun kegiatan lainnya yang bersifat mengumpulkan kerumunan terhadap masyarakat agar dapat dibatasi dan mengikuti peraturan Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) sesuai level yang tentukan. 

"Untuk saat ini kegiatan pesta ataupun kegiatan lainnya yang bersifat mengumpulkan kerumunan terhadap masyarakat masih diperbolehkan,"ujarnya.

Akan tetapi, jelas Adi, tetap saja sebagai bentuk antisipasi Pemerintah Daerah dalam penanganan virus baru ini serta memutuskan mata rantai penyebaran virus baru ini kegiatan pesta dan kegiatan lainnya harus dibatasi.

Sebagai informasi, Ngupi bebakhong yang dilakukan para Perangkat Daerah Kabupaten Lampung Barat itu membahas terkait dengan penanganan Corona Virus Disease-19 (Covid-19) Varian baru jenis Omicron. 

Tampak hadir dalam acara, Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Adi Utama, Asissten bidang Administrasi Umum Drs. Ismed Inoni, Staf Ahli Bupati beserta kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). (kmf)