Perluasan 3T, Lampung Bersiap Hadapi Covid-19 Varian Omicron

Reihana (tengah)

BlogGua, Lampung - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi, Reihana menyatakan bahwa Dinas Kesehatan tetap melakukan tugas perluasan Testing, Tracing dan Treatment (3T).

"Yang terkonfirmasi positif kita lakukan isolasi, yang kontak erat kita lakukan karantina," kata Reihana kepada awak media usai Rapat Penanggulangan Covid-19 varian omicron yang dipimpin langsung oleh Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi di Mahan Agung, Bandar Lampung, Lampung, Senin (14/02/2022).

Reihana menambahkan, bahwa Dinas Kesehatan telah berbagi tugas dengan BPBD terkait persiapan tempat untuk Isolasi Terpadu (Isoter).

"Yang mempersiapkan tempatnya itu adalah tugas BPBD. Jadi kita bagi tugas sekarang, tidak semua Dinas Kesehatan," ujar Reihana.

Reihana juga mengimbau media agar turut membantu Pemerintah dalam penanggulangan Covid dengan membuat berita-berita positif guna menaikkan imun masyarakat.

"Ingat, media itu adalah bagian dari Pentahelix. Tolong masyarakat jangan diberikan berita-berita yang negatif, kalau bisa yang positif agar imunnya meningkat," tandas Reihana. (kmf)