Pemkab Lampung Timur Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng

Bupati Lampung Timur, M. Dawam Rahardjo (pakai kopiah)

BlogGua, Lampung - Menyikapi kelangkaan Minyak Goreng sekaligus sebagai wujud hadirnya Pelayanan kepada masyarakat, Pemerintah Darah Kabupaten (Pemkab) Lampung Timur menggelar Operasi Pasar Minyak Goreng di Pasar Desa Trimulyo Kecamatan Sekampung Kabupaten Lampung Timur Provinsi Lampung, Kamis (22/02/2022).

"Harapannya semoga tidak ada distributor yang menimbun minyak goreng," imbuh Bupati Lampung Timur, M. Dawam Rahardjo saat Monitoring Operasi Pasar Khusus Minyak Goreng tersebut.

Orang nomor satu di Bumei Tuwah Bepadan itu menghimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan sabar menghadapi kelangkaan minyak goreng ini. 

Selain itu Kang Dawam kerap disapanya Bupati Lampung Timur menjelaskan, Pemerintah akan selalu mengupayakan ketersediaan minyak goreng agar segera kembali normal. 

"Alhamdulillah atas upaya yang kita lakukan hari ini kita dapat melakukan Operasi Pasar Murah khusus minyak goreng ini. Kami selalu berkoordinasi dengan distributor dan pemerintah provinsi untuk mengatasi masalah ini," jelasnya.

Untuk itu, kang Dawam berharap kegiatan Operasi Pasar Minyak Goreng tersebut dapat mencukupi kebutuhan konsumsi masyarakat.

"Semoga ini bisa mencukupi kebutuhan konsumsi masyarakat selanjutnya juga bisa memenuhi para UMKM juga dan juga bisa stabil untuk di toko-toko serta minimarket,"uajrnya.

Disana juga, masyarakat sekitar menyambut baik adanya kegiatan tersebut dan mengaku terbantu mendapatkan minyak goreng murah seperti yang dituturkan warga dari Desa Trimulyo,  Aini Purwanti. 

"Alhamdulillah,  terimakasih bapak bupati untuk pasar minyak goreng murah ini. Semoga nanti minyak goreng segera stabil harga dan stoknya,"tuturnya.

Sebagai informasi, jumlah minyak goreng dalam pasar murah tersebut sebanyak 2400 liter. 

Selanjutnya Kang Dawam dan rombongan menyempatkan meninjau pembangunan rumah salah satu warga Desa Sidodadi Kecamatan Sekampung yaitu Ngatijem yang dibangun secara gotong royong atas bantuan swadaya dari masyarakat sekitar. 

Dalam kegiatan tersebut Kang Dawam didampingi oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan,  Yusuf HR, Camat Sekampung,  Suparman beserta Forkopimcam. (Protokol)