Pemerintah Mesuji Lakukan Vaksinasi Anak Usia 6-11 di SDN 20 Margo Jaya

Suasana Vaksinasi

BlogGua, Lampung - Pemerintah Daerah Kabupaten Mesuji melalui Dinas Kesehatan berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melakukan vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 20 Margo Jaya Kecamatan Mesuji Timur Kabupaten Mesuji, kamis (03/02/2022).

Pelaksanaan vaksinasi kepada anak tersebut dilakukan oleh Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Kabupaten Mesuji dengan di kawal langsung oleh pihak TNI- Polri.

Kepala Dinas Pendidikan Mesuji, Andi S Nugraha menyampaikan, untuk pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Mesuji masih terus dilakukan dan di kebut pencapaiannya agar kegiatan belajar - mengajar tatap muka bisa di laksanakan dengan normal.

"Vaksinasi kepada anak Sekolah Dasar atau usia 6-11 tahun terus kita kebut pencapaiannya dan sampai saat ini untuk pencapaian vaksinasi anak di Kabupaten Mesuji per tanggal 01 Pebruari 2020 telah mencapai 77 persen,"tuturnya.

Tak lupa, Andi juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah luar biasa ikut membantu pelaksanaan dan pengamanan vaksinasi di semua sekolah-sekolah Mesuji.

"Sehingga pencapaiannya terus meningkat, terutama kita ucapkan terimakasih kepada teman-teman Dinas Kesehatan,TNI (babinsa) dan Polri (Babin Kamtibmas),"tandasnya

Sementara, anggota Babinkamtibmas Margo Jaya Polres Mesuji, Tomi saat bersama Briptu Dean Tambunan dan Briptu Hengky Sihotang serta anggota Babinsa Serka Burhanudin melakukan giat pengamanan pelaksanaan vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun ditempat tersebut.

"Ya pada hari ini kami dari Babin Kamtibmas dan anggota Babinsa Desa Margo Jaya melaksanakan pengaman pelaksanaan vaksin kepada anak sekolah dasar di SDN 20,"ujarnya.

Dikatakan Tomi, adapun jumlah anak yang mengikuti vaksin pada hari sebanyak 182 orang dan alhamdulilah tidak ada kendala.

"Semua anak antusias mengikuti vaksin ini, kami dari TNI dan Polri siap mengawal dan menyukseskan pelaksanaan vaksinasi di bumi Ragab Begawe Caram ini,"pungkasnya. (Yudha).