Parosil Mabsus Terpilih Sebagai Ketua KONI Lampung Barat

Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus

BlogGua, Lampung - Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lampung Barat, dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Ke-V di Aula Kagungan Setdakab. Lampung Barat, Lampung, Selasa (22/02/2022).

Sementara itu, dalam sambutannya sebagai ketua KONI yang terpilih, Parosil menyampaikan Visi terwujudnya KONI Lambar sebagai organisasi yang solid dan profesional dengan sistem pembinaan atlet yang terencana dan berkelanjutan untuk meraih prestasi yang hebat di berbagai event. 

Selanjutnya, Parosil juga memberberkan misi dalam memimpin KONI Lambar kedepan, yakni membangun solidaritas KONI dengan seluruh jajaran Pengurus Kabupaten. Mengusahakan ketersediaan sarana dan prasarana yang memadai untuk meningkatkan prestasi Atlet. 

Kemudian, membangun kesadaran masyarakat dan Pengusaha agar lebih berperan dalam berbagai Program Peningkatan Prestasi Atlet, Membangun kerjasama yang harmonis dengan Pemerintah Daerah dan pihak- pihak terkait dalam pembinaan dan peningkatan prestasi Olahraga di Daerah, melakukan Program Pembinaan Pelaku Olahraga dengan sistem yang terencana, berkelanjutan, dan bertanggungjawab serta melanjutkan Kegiatan Monitoring dan Evaluasi keseluruh Cabang cabang Olahraga.

Tak lupa, parosil menyampaikan ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh peserta Musorkab yang telah memberikan sebuah amanah dan kepercayaan untuk menahkodai KONI Lambar. 

"Tentu menjadi sopir sebuah organisasi olahraga ini tidaklah hal yang mudah, butuh sebuah kebersamaan dan kekompakan dan kerjasama dan kerja keras dari seluruh jajaran pengurus KONI yang nanti Insha Allah akan saya bentuk bersama tim formatur dan juga tentu harus mendapatkan dukungan dari pada seluruh pengurus cabang olahraga,"tuturnya. 

Parosil melanjutkan, perlunya dedikasi dan gagasan bagaimana kedepan kedepan Lampung Barat mampu berkompetisi dengan kabupaten lain di berbagai macam bidang-bidang olahraga. 

 "Kita harus bersama mewujudkan KONI sebagai organisasi yang solid yang profesional dengan sistem pembinaan atlet yang terencana dan berkelanjutan untuk meraih prestasi hebat di berbagai event menuju Lampung Barat hebat dan Indonesia maju,"pungkasmya. 

Sebagai informasi, Ketua Umum KONI Lambar masa bakti 2022 - 2026 yang sekaligus bertindak sebagai Ketua Tim Formatur untuk menyusun dan membentuk Pengurus KONI Lambar masa bakti 2022 -2026, dan menetapkan pokok-pokok Program Kerja Pembinaan Prestasi yang akan dilaksanakan oleh Pengurus KONI Lambar masa bakti 2022-2026. 

Dalam acara Musorkab V KONI Lambar ini berjumlah 28 peserta, terdiri dari Pengurus cabang (Pengcab) dan cabang olahraga (Cabor) sebanyak 17 peserta.

Tampak hadir dalam acara, Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus, Ketua DPRD Lambar Edi Novial, Wakil Ketua II DPRD Lampung Barat, Erwansyah, Kajari Lambar Riyadi, Jajaran Forkopimda, Ketua Bidang Organisasi KONI Provinsi Lampung, Topan Indra Karsa, Wakil Ketua Bidang Organisasi Jolly Sanggam, dan sejumlah anggota, jajaran pengurus KONI Lambar. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar