Parosil Berikan Dana Perbaikan Rumah Untuk Korban Hujan es di Sekincau

Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus (topi Merah)

BlogGua, Lampung - Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus memberikan bantuan berupa Sembilan Bahan Pokok (Sembako) dan dana perbaikan rumah kepada masyarakat di Kelurahan Sekincau Kecamatan Sekincau yang terdampak musibah akibat fenomena hujan es yang terjadi Minggu 20 Februari kemarin.

Meskipun tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, akan tetapi terdapat 28 rumah warga yang mengalami kerusakan di bagian atap, disebabkan mayoritas rumah warga setempat beratapkan asbes dan genting sehingga atap sebagain para rumah warga jebol akibat terpaan hujan es tersebut.

Seraya duduk bersama para warga yang tertimpa musibah tersebut, atas nama pribadi dan pemerintah, Parosil menuturkan rasa empatinya.

"Kami turut prihatin atas kejadian kemarin terkait dengan hujan es yang menimpa beberapa rumah yang ada di Kelurahan Sekincau ini," ujar Parosil kepada warga di Kelurahan Sekincau Kecamatan Sekincau Kabupaten Lampung Barat Provinsi Lampung, Selasa (22/02/2022).

Untuk itu, Parosil mengajak bersama-sama berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa mudah-mudah ujian ini cukup sudah/selesai.

"Mudah-mudahan kita senantiasa diberikan Allah SWT kekuatan, ketabahan, kesabaran dalam menghadapi ujian ini,"imbuhnya.

Terkait dengan bantuan yang diberikan, Parosil berharap bantuan tersebut bermanfaat bagi keluarga terdampak.

"Dan bantuan ini jangan dilihat jumlahnya, pak bupati hari ini menyerahkan bantuan ala kadarnya sebagai bentuk keprihatinan. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat. Kalau mungkin ada atapnya yang bocor tertimpa es mungkin bisa diganti,"ujarnya.

Selain itu Parosil menyatakan, menurut prediksi dari Badan Metereologi klimatologi dan Geofisika (BMKG) bahwa cuaca di Kabupaten Lampung Barat sampai bulan Maret mendatang masih terbilang ekstrem. Sehingga Parosil mengimbau masyarakat untuk selalu waspada.

"Saya meminta kepada masyarakat, kita harus tetap waspada, karena menurut prediksi dari Badan Metereologi klimatologi dan Geofisika bahwa cuaca sampai bulan Maret ini masih ekstrem, terutama Lampung Barat ini adalah hujan, angin dan longsor, jadi kita harus sama-sama tetap waspada,"paparnya.

Kemudian Parosil juga meminta para Camat, Peratin/Lurah, tokoh adat hingga tokoh masyarakat untuk menyampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat agar tetap waspada mengenai cuaca ekstrem yang bisa terjadi sewaktu-waktu.

"Saya minta kepada pak Camat, pak Lurah, pak Peratin dan aparatur pemerintah lain, tokoh agama, tokoh masyarakat untuk terus mengimbau kepada masyarakat, seandainya terjadi hal-hal yang seperti itu tentu kita tidak boleh panik, tapi kita harus tetap waspada, melihat dan mengawasi apa yang memang kita pahami dan apa yang kita ketahui,"pungkasnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus, perwakilan dari Dinas Sosial, BPBD, BAZNAS Lampung Barat, Ketua FKUB Lampung Barat, Camat Sekincau dan Lurah Sekincau. (kmf)