Musa Ahmad Tinjau Penyerahan BLT-DD Tahun 2022 di Tulung Kakan

Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad

BlogGua, Lampung - Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad menghadiri guna meninjau acara penyerahan Bantuan Langsung Tunai menggunakan Dana Desa (BLT-DD) Tahun Anggaran 2022 di Kampung Tulung Kakan Kecamatan Bumi Ratu Nuban Kabupaten Lampung Tengah Provinsi Lampung, Jum'at (28/02/2022).

Musa Ahmad mengatakan, program BLT ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya guna menopang perekonomian masyarakat dan juga mengajak para Tokoh Masyarakat (Toma) untuk menjaga kekompakan di Kampung dan berembuk bersama untuk mengatasi persoalan yang ada.

Disamping itu, Musa menginstruksikan Dinas terkait untuk mengoreksi dan mengevaluasi penerima bantuan BLT ditiap bulan dengan mengajak pihak terkait.

"Aagar bantuan dapat tepat sasaran dan dirasakan manfaatnya bagi masyarakat yang benar - benar membutuhkan,"tandasnya.

Sementara, Kepala Dinas PMK Lampung Tengah, Fathul Arifin mengatakan, Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ini merupakan bentuk kepedulian Bupati kepada masyarakat kurang mampu.

"Terdapat 94 KPM di Kampung Tulung Kakan yang menerima bantuan ini dan masing - masing menerima sebesar Rp. 900.000 untuk masa bayar 3 Bulan, yakni Januari, Februari, Maret 2022,"jelasnya.

Total Jumlah Penerima BLT di Lampung Tengah, sambung Arif, sebanyak 35.373 KPM dengan Nilai lebih kurang 127 miliar.

"Untuk saat ini sudah di distribusikan di 88 Kampung dengan jumlah penerima 17.000 KPM dengan nilai lebih kurang 9 miliar dan tercepat penyaluran di Provinsi Lampung,"pungkasnya. 

Sebagai informasi, kegiatan tersebut mengusung tema 'Kampung Terdampak Covid 19' yang dihadiri oleh Bupati Lampung Tengah, Kepala Dinas PMK , Camat, dab Forkopimcam Bumi Ratu Nuban. (kmf)