Musa Ahmad Hadiri Pengukuhan Pengurus KTNA Lampung Tengah

Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad (tengah-depan)

BlogGua, Lampung - Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad menghadiri acara Pengukuhan Pengurus Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Lampung Tengah masa bakti 2021 - 2026 di Taman Agro Park, Nuwo Balak, Gunung Sugih, Lampung Tengah, Lampung, Selasa (15/02/2022).

Dikesempatan tersebut, Musa Ahmad mengucapkan selamat atas dikukuhkannya kepengurusan KTNA Lampung Tengah yang baru.

"KTNA merupakan Motivator dan penggerak tidak hanya dibidang pertanian. Namun juga dibidang lain juga seperti peternakan, perkebunan dan perikanan dalam rangka mendukung peningkatan produksi dan kemandirian pangan,"jelasnya.

Untuk itu Musa Ahmad berharap KTNA melakukan langkah strategis dan menyusun program kerja yang menyentuh masyarakat dan mendukung visi misi Bupati Lampung Tengah.

Sementara, Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Lampung Tengah, Khresna Rajasa mengatakan, jumlah pengurus KTNA yang dilantik sebanyak 115 orang dan Jamal, SP terpilih sebagai Ketua KTNA Lampung Tengah.

"Pemilihan tersebut merupakan hasil rembuk paripurna pada tanggal 29 november 2021 di Kampung Astomulyo,"ungkapnya.

Ditegaskannya, KTNA merupakan mitra pemerintah, untuk itu kedepan KTNA Lampung Tengah dapat mendorong dan mendukung program daerah dalam upaya meningkatkan produktivitas hasil tanam juga nelayan di Lampung Tengah. 

Ditempat yang sama, Ketua KTNA Provinsi Lampung, Hanan. A. Rozak berharap dengan kepengurusan baru ini, KTNA Lampung Tengah bisa bahu - membahu dengan Pemerintah untuk menyerap aspirasi para petani dan Nelayan.

"KTNA juga merupakan wadah yang tepat bagi para petani dan nelayan sehingga kedepan KTNA bisa semakin berjaya,"pungkasnya. 

Sebagai informasi, Pengukuhan Pengurus KTNA Lampung Tengah langsung dilantik oleh Ketua KTNA Provinsi Lampung, Hanan. A. Rozak.

Tampak hadir Pula dalam kesempatan tersebut, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Ketua Forum KWT Berjaya serta tamu undangan. (kmf)