Minyak Goreng Langka, DPRD Gusar Lihat Wali Kota Metro Diam Saja!

Suasana antrian beli Minyak Goreng

BlogGua, Lampung -  Melihat belum adanya tindakan apapun dari Pemerintah Kota Metro terkait kelangkaan minyak goreng di Kota tersebut, membuat hati Anggota DPRD Kota Metro merasa kesal dan gusar.

Hal tersebut disampaikan Anggota DPRD Kota Metro, Indra Jaya kepada awak media via handphone genggam di Metro, Lampung, Rabu (16/02/2022).

"Seharusnya Wali Kota Metro cepat mengambil tindakan dengan kelangkaan minyak yang ada di kota Metro, Masa iya Wali Kota tidak sensitif dengan urusan ini, lucu juga!,"serunya.

Seharusnya, menurut Indra, Wali Kota itu cepat ambil tindakan, apakah melakukan sidak yang dilakukan oleh Sat Pol PP.

"Sidak semua gudang-gudang Alfamart, Indomart dan Pemilik Usaha Sembako,"tegasnya.

Dikatakan Indra, seperti saat ini Bawang Lanang yang melakukan penjualan minyak goreng. Kenapa Pemerintah tidak mengajak untuk kerjasama saja, daripada masyarakat berkerumun seperti itu. 

"Alangkah baiknya jika pemerintah membeli minyak dari Bawang Lanang atau bekerjasama untuk mendistribusikannya ke toko-toko agar masyarakat tidak berkerumun seperti orang ngantri beras,"sarannya.

Kelangkaan minyak ini, lanjut Indra, menyangkut persoalan perut masyarakat banyak, pedagang makanan, rumah tangga. Sudah seharusnya Wali Kota mengambil tindakkan yang tegas menyikapi hal ini. 

"Kalau kami DPRD hanya bisa mendorong saja sifatnya, yang punya kebijakan adalah Wali Kota dan  harusnya Wali Kota cepat ambil tindakan jangan diam saja,"imbuhnya.

Dipintanya, agar Pemerintah Kota Metro segera melakukan operasi pasar, jangan nanti ini bergejolak baru Wali Kota ambil tindakan. Kalau memang Bawang Lanang ada stok minyak goreng, panggil untuk kerjasama atau beli pada bawang Lanang duitnya ada ini pemeritah.

"Maksud saya cepat Wali Kota bergerak yang harus diingat oleh Wali Kota, beliau kan di pilih oleh masyarakat jadi cepat bergerak ambil tindakan jangan cuma diam. Wali Kota kan bisa memerintahkan jajarannya untuk mengatasi kelangkaan dan tingginya harga minyak goreng ini, bila perlu panggil semua pengusaha yang menjual minyak goreng, ajak kerjasama,"pungkasnya. (Nia)