Mas Fauzi Resmikan Galeri Batik Ramones Art 2 di Pringsewu Selatan

Wakil Bupati Pringsewu, Fauzi (tengah)

BlogGua, Lampung - Wakil Bupati Pringsewu yang kerap disapa dengan sebutan Mas Fauzi telah meresmikan Galeri Batik Ramones Art 2 di Kelurahan Pringsewu Selatan Kecamatan Pringsewu Kabupaten Pringsewu,  Rabu (02/02/2022). 

Peresmian sekaligus grand opening ditandai dengan prosesi pemotongan tumpeng dan peninjauan ruangan galeri oleh Wakil Bupati Pringsewu didampingi anggota DPRD sekaligus Wakil Ketua TP-PKK Pringsewu, Rita Irviani Fauzi dan pemilik Ramones Art Pringsewu, Fitri Amin Bukhori. 

Mas Fauzi berharap dengan hadirnya Ramones Art 2 memberikan warna baru bagi Kabupaten Pringsewu serta dapat menjadi tempat menjalin kebersamaan sekaligus menuangkan ide-ide kreatif. 

"Sehingga memberikan banyak manfaat bagi banyak orang,"jelasnya. 

Dikatakan Mas Fauzi pada acara yang juga dihadiri Ketua DWP Pringsewu, Sri Prihatin Iswahyudi beserta jajaran Dekranasda dan Diskoperindag setempat, saat ini untuk belajar membatik tidak perlu pergi jauh-jauh ke Yogyakarta. Tetapi bisa cukup dilakukan di Pringsewu dengan segala kesederhanaan dan keramah-tamahannya.

"Karena masyarakat Pringsewu sangat terbuka terhadap siapa saja yang ingin belajar, maju dan bersama-sama melakukan kebaikan," ujarnya. 

Mas Fauzi juga mengapresiasi kiprah yang dilakukan Fitri Amin Bukhori sebagai pemilik Ramones Art. Ditegaskannya, lebih baik ide kecil tetapi disertai dengan berbuat, daripada ide besar tapi hanya sebatas wacana. 

Sementara pemilik Ramones Art  Fitri Amin Bukhori mengatakan, dibukanya cabang Ramones Art 2 ini disebabkan tempat yang lama dinilai overload.

"Sehingga dibukanya Ramones Art 2 diharapkan dapat menampung lebih banyak orang yang ingin belajar membatik, terlebih saat ini mereka yang belajar di Ramones Art bukan saja warga sekitar. Namun juga berasal dari berbagai daerah di Provinsi Lampung. Terlebih, di sini juga dilengkapi dengan angkringan bernuansa khas Yogyakarta," kata pria yang akrab disapa Pi'i tersebut. (Diskominfo Pringsewu)