Hadiri Musrenbang Metro Kibang, Dawam Himbau Warga Cari Kerja Lewat Jalur Resmi

Bupati Lampung Timur, M. Dawam Rahardjo (di podium)

BlogGua, Lampung - Bupati Lampung Timur, M. Dawam Rahardjo menghadiri sekaligus membuka acara  Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) Tingkat Kecamatan di Kabupaten Lampung Timur Tahun 2022 yang dilaksanakan di Balai Desa Kibang Kecamatan Metro Kibang Kabupaten Lampung Timur Provinsi Lampung, Jum'at (18/02/2022).

Dalam acara, Dawam berharap kegiatan tersebut dapat membantu masyarakat dan memberi himbauan untuk masyarakat yang ingin mencari kerja agar melalui jalur yang resmi agar terhindar dari oknum yang tidak bertanggung jawab. 

"Alhamdulillah hari ini kita melaksanakan Musrenbang dan berbagai kegiatan pelayanan yang ada di Kabupaten Lampung Timur seperti Perizinan,  Pelayanan Kependudukan, BPJS dan juga operasi pasar murah yang isinya ada minyak goreng,  beras dan gula,"jelasnya.

"Himbauan untuk masyarakat juga ya, kalau mau mencari kerja lewat jalur yang resmi jangan yang ilegal agar terhindar dari orang yang tidak bertanggung jawab. Sehingga kita bisa bekerja dengan tenang dan aman,"imbuhnya.

Beberapa warga mengaku sangat terbantu dengan adanya program dan kegiatan tersebut, antara lain terbantu karena mendapat minyak goreng murah, proses mudah dalam mengurus KK,  akte,  KIA juga mudahnya proses dalam mengurus izin usaha.

Salah satu warga, Sukartono menuturkan sangat terbantu dengan kegiatan tersebut yang mana dapat membantunya dalam mengurus perizinan untuk usahanya. 

"Saya sebagai pengusaha tahu merasa terbantu atas adanya program ini sehingga saya mempunyai Surat Izin Usaha. Harapannya semoga  Bupati kita selalu langgeng,  jaya dan selalu bermasyarakat,"tuturnya.

Sebagai informasi, Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan peninjauan program pelayanan masyarakat serta operasi pasar murah. 

Acara tersebut mengusung tema Memacu Pembangunan Ekonomi, Infrastruktur Pelayanan Publik dan Kualitas Sumber Daya Manusia Untuk Pertumbuhan Berkualitas.

Usai menghadiri kegiatan tersebut Dawam dan rombongan melanjutkan perjalanan dan melaksanakan agenda yang sama di Desa Wonosari Kecamatan Pekalongan.

Hadir pula Para Asisten, Para Kepala OPD, Kepala Bagian dan bidang di Lingkungan Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur, Forkopimcam Kecamatan Metro Kibang serta Para Kepala Desa dan Masyarakat.  (Protokol)

0 Komentar

Silahkan Komentar