Gubernur Lampung Pimpin Langsung Rapat Penanggulangan Covid-19

Suasana rapat

BlogGua, Lampung - Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi memimpin Rapat Penanggulangan Covid-19 di Provinsi Lampung, bertempat di Mahan Agung, Bandar Lampung, Jum'at (04/02/2022). 

Dari pantauan tim kolab, Rapat membahas situasi Pandemi COVID-19 di Lampung sampai dengan tanggal 3 Februari 2022 yang sudah terlihat trend kenaikan kasus, kasus bulan Januari sampai dengan tanggal 3 Februari 2022 sebesar 390 kasus yang tersebar di 14 Kabupaten Kota (Kabupaten Mesuji yang belum ditemukan kasus). 

Ada kecenderungan peningkatan kasus baru dalam 1 minggu terakhir dan sudah ditemukan varian omicron di Provinsi Lampung sebanyak 5 kasus (Berdasarkan hasil WGS yang dikirimkan dari Litbangkes). 

Adanya peningkatan kasus baru ini juga perlu disikapi dengan positif karena ini merupakan kinerja dari petugas di lapangan yang melakukan skrining secara aktif termasuk skrining di Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada satuan Pendidikan sebagai upaya untuk menekan penularan dan segera dilakukan tatalaksana (Isolasi dan Karantina). 

Lampung merupakan provinsi terdekat dengan DKI Jakarta yang memiliki kasus Omicron terbanyak dan juga sebagai pintu gerbang Pulau Sumatera sehingga perlu dilakukan kewaspadaan dan antisipasi penyebaran Omicron.

Hadir dalam acara tersebut Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kaban Kesbangpol, Kepala BPBD, Kadis Kesehatan, Kadis Perhubungan, Dirut RSUDAM, Kasat Pol PP, Sekdis Pendidikan dan Kebudayaan, Sekdis Sosial.  (Diskominfotik Lampung)

0 Komentar

Silahkan Komentar