Fauzi Buka Acara Pelatihan Terpadu bagi Pelaku Usaha Ekonomi Produktif

Wakil Bupati Pringsewu, Fauzi

BlogGua, Lampung - Wakil Bupati Pringsewu, Fauzi hadiri sekaligus membuka kegiatan Peningkatan Kapasitas Terpadu bagi pelaku Usaha Ekonomi Produktif (UEP), bertempat di Gedung NU Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung, Rabu (23/02/2022). 

"Saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu dan pribadi menyambut baik atas dilaksanakannya program pemberdayaan bagi para pelaku Usaha Ekonomi Produktif (UEP) di Kabupaten Pringsewu. Serta saya juga mengucapakan terimakasih kepada semua pihak yang telah bersinergi untuk melancarakan kegiatan ini,"tutur Fauzi diawal sambutan . 

Lebih lanjut Fauzi berharap agar dapat membagikan wawasan serta ilmu pengetahuan yang seluas- luasnya kepada para peserta yang hadir hari ini. Bagaimana strategi membangun potensi pekon yang keberadaannya betul - betul dapat memberikan kontribusi terhadap kesejahteraan masyarakat.

"Sehingga setelah pelatihan ini para peserta akan termotivasi dan dapat menyusun strategi bersama-sama untuk menyokong pembangunan di Kabupaten Pringsewu,"imbuhnya. 

Untuk itu, Fauzi mengajak kepada semua yang hadir dalam kegiatan tersebut, agar kiranya dapat bersinergi bersama mendukung dan berkontribusi secara nyata dalam upaya perluasan pada sektor ekonomi produktif yang ada di pekon masing masing. 

Diakhir, tidak lupa Fauzi juga menghimbau agar tetap menjalankan protokol kesehatan seperti memakai masker dan mencuci tangan, supaya terhindar dari Virus Covid 19 yang masih ada hingaa saat ini.

Sementara, Kadis PMP, Eko Sumarmi mengatakan, maksud dan tujuan kegiatan ini tidak lain adalah sebagai bentuk upaya Pemerintah Kabupaten Pringsewu dalam rangka fasilitasi pengembangan usaha ekonomi masyarakat dan pemerintahan pekon.

"Agar dapat terwujud dan meningkatkan pendapatan asli pekon. Dengan dihadiri oleh 250 orang peserta yang terbagi dalam 3 sesi yang berasal dari 9 pekon,"pungkasnya. 

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pringsewu Sagang Nainggolan., Bapak Raden Agus Cholig, dari Kabupaten Sleman, Dispora dan Koperindag. (kmf)

0 Komentar

Silahkan Komentar