Dewi Handajani Hadiri Pelantikan Pengurus HIPMIKIMDO Tanggamus

Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani

BlogGua, Lampung -  Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani menghadiri Pelantikan Himpunan Pengusaha Usaha Mikro Kecil dan Menengah Indonesia (HIPMIKIMDO) Tanggamus di Balai Pelatihan Pekon Sinar Banten Kecamatan Talang Padang Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung, Selasa (22/02/2022).

Dewi Handajani, dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua dan jajaran pengurus yang baru saja dilantik.

Dikatakan Dewi, HIPMIKIMDO merupakan organisasi mandiri dan sebagai mitra Pemerintah Daerah. Diharapkan dapat menjadi wadah kreatifitas-inovatif para pengusaha UMKM, serta dapat mengembangkan kerjasama yang sinergis, seimbang dan selaras, dalam memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat, khususnya dalam pengembangan kewirausahaan.

"Kepada Pengurus HIPMIKIMDO saya mengajak,  mari kita bekerjasama mendorong pertumbuhan  perekonomian yang bisa dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat,"imbuhnya.

Karena, menurut Dewi, HIPMIKIMDO merupakan salah satu organisasi penting dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi melalui jenis Usaha Mikro Kecil dan Menengah di Kabupaten Tanggamus. 

Disamping itu Dewi berharap Kabupaten Tanggamus terdapat satu Pekon satu produk artinya di setiap pekon harus memiliki produk unggulan seperti UMKM-nya pertanian, perikanan, Perkebuanan, kelautan dan lainnya.

"Sehingga bisa dipasarkan kepada masyarakat luas terlebih dikenal oleh daerah lain diluar Kabupaten Tanggamus," Harap Bunda sapaan akrab Dewi Handajani

Lanjut Bunda Dewi, berbicara mengenai UMKM, data UMKM di Tanggamus saat ini terdapat kurang lebih 7.990 pelaku UMKM diberbagai lini usaha.

"Namun, saat ini kita sedang menghadapi ujian di tengah Pandemi Covid-19, sehingga mengalami turbulensi ekonomi yang cukup serius. Mari kita berdoa semoga pandemi Covid 19 ini segera berakhir agar ekonomi kembali pulih seperti biasanya," pungkasnya.

Sebagai informasi, adapun Ketua HIPMIKIMDO terpilih yang baru Hj.Taufik Mustopa dengan masa jabatan terhitung sejak 2022 hingga tahun 2027. (hms)