Dewi Handajani Dipilih Sebagai Ketua KONI Tanggamus

Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani (tengah-baris depan)

BlogGua, Lampung - Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tanggamus Periode 2022-2026. Pemilihan tersebut dilakukan melalui Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Tanggamus di Ruang Rapat Utama Sekretariat Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung, Selasa (08/02/2022). 

Dalam Musorkab tersebut, Dewi Handajani didukung dan dipilih oleh 28 Cabang Olahraga (Cabor) yang memiliki hak suara di KONI Tanggamus.

Dewi Handajani dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas amanah dan kepercayaan yang diberikan untuk memimpin KONI Tanggamus.

"Dengan dukungan penuh para peserta musorkab, serta dukungan pengurus cabang olahraga se-Kabupaten Tanggamus, kita semua akan membawa organisasi yang kita cintai menjadi organisasi yang besar, kuat, solid, modern, dan profesional," katanya.

Dewi berharap, kegiatan ini dapat dijadikan momentum untuk perbaikan, penyempurnaan dan revitalisasi keolahragaan yang kelak semakin mengangkat prestasi dan pembinaan olahraga di Kabupaten Tanggamus, sehingga dapat unggul di kancah olahraga tingkat provinsi maupun nasional.

"Ukuran prestasi olahraga bagi daerah adalah dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).  Pada ajang Porprov terakhir tahun 2017 lalu, kontingen kita meraih prestasi cukup baik dengan meraih 19 medali emas, 25 perak dan 38 perunggu menempati peringkat ke-8 dari 15 Kabupaten/Kota," ucapnya.

Pada ajang Porprov IX Tahun 2022 yang kemungkinan dilaksanakan pada akhir tahun ini di Bandar Lampung, Dewi berharap prestasi ini dapat dipertahankan dan dapat ditingkatkan, dengan masuk kedalam 5 atau 6 besar tingkat provinsi. 

"Saya rasa target besar ini harus kita semua pikirkan dan diimplementasikan, baik oleh para pengurus KONI maupun para pengurus cabor dan atlet Tanggamus. Untuk itu upaya peraihan prestasi pada Porprov harus jadi Prioritas kerja kita semua," tandasnya. 

Sementara, Ketua Careteker KONI Tanggamus, Ferry Frisal menerangkan, tahapan pelaksanaan Musorkab KONI Tanggamus tahun 2022 dimulai sejak pemberitahuan melalui surat undangan tertanggal 20 Januari 2022 lalu.

"Seluruh cabang olahraga yang berhak mengikuti musyawarah yaitu berjumlah 28 cabang olahraga, dilanjutkan tahapan penjaringan dan penyaringan bakal calon Ketua Umum KONI Tanggamus,"pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekdakab Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis, Kadis Pemuda dan Olahraga Suyanto, Kadis Pariwisata Retno Noviana Damayanti, Ketua KONI Provinsi Lampung yang diwakili Kabid Organisasi Topan Indra Karsa, Ketua Caretaker KONI Tanggamus Ferry Frisal Parinusa beserta jajaran, para Ketua dan Pengurus Cabang Olahraga se Kabupaten Tanggamus, serta para tokoh dan Insan Olahraga Tanggamus. (Kominfo)