Bupati Mesuji Letakkan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Lirboyo 16

Suasana Peletakkan Batu Pertama

BlogGua, Lampung - Bupati Mesuji melakukan Peletakkan Batu Pertama pembangunan Pondok Pesantren Lirboyo 16 di Desa Mukti Karya Kecamatan Panca Jaya Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung, Kamis (10/02/2022).

Mengawali sambutannya, Bupati Mesuji mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pimpinan Pondok Pesantren Lirboyo 16 yang telah mendirikan Sekolah berbasis keagamaan di Kabupaten Mesuji.

"Karena pada prinsipnya telah membantu Pemerintah dalam meningkatkan Pendidikan, khususnya di Bidang Keagamaan para generasi Muda di Kabupaten Mesuji. Namun perlu saya ingatkan Pendalaman Agama harus disertai jiwa Cinta Tanah Air sehingga tercipta Generasi Muda Islami yang Nasionalis," jelas Saply TH. 

Dikatakan Saply, pembangunan dibidang keagamaan, pendidikan dan kemasyarakatan merupakan bagian tidak terpisahkan dari pembangunan nasional secara menyeluruh. Oleh Karena itu, lanjut Saply, antara pemerintah daerah, organisasi keagamaan, organisasi masyarakat, lembaga pendidikan, dan swasta harus saling bahu - membahu dalam rangka memajukan pelaksanaan pembangunan baik secara Nasional maupun di Kabupaten tercinta ini. 

"Sebagaimana kita ketahui bahwa keberadaan Asrama Santri (Ponpes) Lirboyo 16 Cabang Mesuji diharapkan mampu meningkatkan pembangunan, khususnya di bidang keagamaan dan kemasyarakatan. Sehingga pengetahuan masyarakat terhadap agama Islam dapat terus berkembang mengikuti perkembangan zaman,"imbuhnya.

Selain itu, masih kata Saply, keberadaan Pondok Pesantren khususnya di Kabupaten Mesuji ini sangat penting untuk membangun dan mendidik para generasi muda yang bernafas Islam agar memiliki iman, ilmu, dan akhlak yang baik sebagai bekal untuk memajukan pembangunan di Kabupaten Mesuji.

"Mengingat generasi muda inilah yang nantinya akan meneruskan roda pemerintahan Kabupaten Mesuji di masa yang akan datang. Melalui akhlak yang baik, maka saya yakin pembangunan di Kabupaten Mesuji akan terus meningkat dari tahun ke tahun dan mampu bersaing dengan kabupaten lainya,"jelasnya.

Akan tetapi, lanjut Saply kembali, untuk mencapai itu semua, diperlukan prasarana yang baik untuk menunjang pendidikan di Pondok Pesantren ini.

"Salah satunya adalah dengan Pembangunan Gedung Asrama Santri yang layak, sehingga dapat menunjang Kegiatan-Kegiatan di Pondok Pesantren Lirboyo,"ujarnya.

Dikesempatan terswbut pula, semua bersama-sama menyaksikan Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Asrama Santri Santri Pondok Pesantren Lirboyo Cabang Mesuji.

"Saya berharap dengan keberadaan Gedung Asrama Santri ini, dapat dijadikan sebagai Prasarana Penunjang bagi siswa agar lebih nyaman dan produktif dalam upaya mewujudkan Generasi Muda yang Islamis dan memiliki Jiwa Nasionalisme,"harap Saply. 

Hal senada juga dikatakan Kiyai Nurfako (Pengasuh Ponpes Lirboyo Mesuji) melalui sambutannya Ia mengucapkan Tterimakasih Kepada Bupati Mesuji, Jajaran Pemerintah Kabupaten Mesuji yang telah melaksanakan Peletakan Batu Pertama Ponpes Lir boyo 16 Kabupaten Mesuji.

"Semoga kedepan Ponpes Yang di bangun ini dapat meningkatkan mutu pendidikan Para Santri di Bidang Agama Islam,"tutupnya.

Dalam Kegiatan tersebut dihadiri langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji, Camat Panca Jaya, Kyai Muhammad Nurfako Pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo Cabang Mesuji, Kepala Desa Sekecamatan Panca Jaya, Para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama di Kabupaten Mesuji beserta masyarakat. (Yudha)

0 Komentar

Silahkan Komentar