Bunda Dewi Terima Penghargaan Kepatuhan Standar Pelayanan Ombudsman RI

Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani (berhijab)

BlogGua, Lampung - Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani menerima Penghargaan Predikat Kepatuhan Tinggi atas penilaian dalammenyelenggarakan Kepatuhan Standar Pelayanan tahun 2021 dari Ombudsman RI. 

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Bunda Dewi kerap disapanya Bupati Tanggamus dalam kegiatan yang dihelat oleh Ombudsman RI Perwakilan Lampung bersama dengan Inisiatif Lampung Sehat, yakni Diskusi Publik Pengelolaan Pengaduan Layanan Publik Era Pandemi dan Penyerahan Predikat Kepatuhan Tinggi Penilaian Kepatuhan Standar Pelayanan 2021 di Hotel Horison, Bandar Lampung, Lampung, Rabu (09/02/2022).

Bunda Dewi mengucapkan terimakasih atas penghargaan tersbut, dimana Penghargaan itu akan menjadi motivasi agar bisa memberikan pelayanan publik lebih baik lagi kepada masyarakat Tanggamus.

Menurut Bunda Dewi, sampai saat ini dirinya selalu mengupayakan pelayanan terbaik untuk masyarakat Tanggamus. Demi bisa memberikan pelayanan terbaik Pemerintah Daerah Kabupaten Tanggamus memiliki program saber pekan (sapu bersih pelayanan mengecewakan).

"Saya selalu turun kelapangan untuk bertemu dengan masyarakat agar bisa mendengarkan segala aspirasi termasuk aspirasi dalam hal pelayanan publik," kata Bunda Dewi, menantu dari mantan Sekda Lampung Utara, Herwan Ahmad.

Sementara dalam acara tersebut, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Lampung, Nur Rakhman Yusuf mengatakan, Ombudsman RI Pewakilan Lampung berkomitmen, setiap ada pengaduan pelayanan masyarakat akan langsung diselesaikan.

"Hal ini demi terpenuhinya standar pelayanan publik untuk masyarakat. Jadi pengaduan pelayanan publik jangan dipandang sebelah mata," kata Nur Rakhman Yusuf.

Ditempat yang sama, Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim mengatakan, ada beberapa poin penting dalam pelayanan publik, yakni komunikasi.

"Agar masyarakat tidak salah paham, penyederhanaan SOP pelayanan publik, serta menggunakan media publikasi dalam sosialisasi pelayanan apa saja yang diberikan dan SOP. Kemudian meningkatkan kualitas pelayanan online dan offline, dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,"urainya.

Untuk diketahui, selain Tanggamus, ada 9 kabupaten/kota lain yang menerima penghargaan predikat kepatuhan tinggi penilaian kepatuhan standar pelayanan 2021, Lampung Timur, Lampung Tengah, Way Kanan, Bandar Lampung, Lampung Barat, Lampung Utara, Pringsewu, Pesawaran, dan Tulang Bawang.

Hadir dalam acara tersebut Pimpinan Ombudsman RI Dadan S Suharmawijaya, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Lampung Nur Rakhman Yusuf, Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, Direktur Inisiatif Lampung Sehat Sudiyanto, serta Peneliti Jurai Riset dan Konsultan Darmawan Purba. (Diskominfo Tanggamus)