Ali Rahman Launching Penyaluran BPNT Lewat Kantor Pos

Wakil Bupati Way Kanan, Drs. H. Ali Rahman, M.T (masker Hitam)

BlogGua, Lampung - Wakil Bupati Way Kanan, Drs. H. Ali Rahman, M.T menghadiri Launching Penyaluran BPNT Tahap 1 Tahun 2022 di Kantor Pos Blambangan Umpu, Way Kanan, Lampung, Rabu (23/02/2022)

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kadis Sosial, Bismijanadi, S.E, Kasat Pol-PP, Edi Suprianto, S.Pd.,M.M, Kabag Prokopim, Satria, S.STP., M.IP, dan Camat Blambangan Umpu Akhmad Syapari, S.Ag, Camat Umpu Semenguk, Jefri Imawan, S.STP.,M.M beserta jajarannya

Pada Kesempatan tersebut Ali Rahman menyampaikan bahwa dana BPNT Tahap 1 tersebut yang disalurkan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) dengan besaran 600 ribu pertriwulan atau sebesar 200 ribu perbulan dengan harapan dapat meringankan beban masyarakat akibat dampak dari pandemi covid-19.

Ali Rahman menjelaskan agar dana bantuan BPNT tersebut untuk dapat dipergunakan membeli kebutuhan pokok sehari-hari seperti telur, minyak, beras dan lain-lain dengan tujuan bantuan untuk meringankan biaya dalam pemenuhan kebutuhan pangan dan gizi, dan meringankan beban masyarakat yang menurunkan angka kemiskinan dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Ali Rahman juga mengatakan agar para camat dan kepala kampung untuk dapat memonitor penyaluran BPNT tersebut agar dana BPNT tersebut dapat dipergunakan untuk kebutuhan pokok sesuai dengan peruntukkannya.

Dari informasi yang diterima Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Way Kanan, Penyaluran BPNT Tahap 1 dilakukan serentak di 5 Kantor Cabang Pembantu (KCP) PT. Pos Indonesia yang ada dikabupaten Way Kanan dan di Kantor Pos Blambangan umpu sendiri terdapat 2.520 KPM yang menerima BPNT Tahap 1. (kmf)