Adipati Jelaskan PNS Entrepreunerial Dalam Webinar Bersama CPNS Way Kanan

Bupati Way Kanan, H. Raden Adipati Surya

BlogGua, Lampung - Pegawai Negeri Sipil (PNS) Entrepreunerial adalah pegawai yang mampu menjadi public management, mampu mengembangkan diri menjadi produsen jasa publik dalam menumbuhkan inisiatif, serta mampu menggerakkan pelayanan publik yang maksimal yang bertumpu pada visi dan misi, dengan demikian, format birokrasi yang lebih ramping, professional dan kompeten akan dapat terwujud.

Pengertian tersebut ditekankan dan dipaparkan oleh Bupati Way Kanan, H. Raden Adipati Surya sebelum membuka acara webinar Sosialisasi Manajemen Kepegawaian Dasar Bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2021 Kabupaten Way Kanan di ruang kerja Bupati Way Kanan, Lampung (Selasa (15/02/2022).

"Untuk itu Saya berpesan kepada seluruh Calon Pegawai Negeri Sipil, agar dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, ikuti dan simak dengan baik materi yang di sampaikan oleh Widyaiswara dan para narasumber,"imbunya.

Sehingga, lanjut Adipati, sebagai calon abdi negara dapat meningkatkan kompetensi teknis dibidang tugasnya, professional dan berkarakter yang dilandasi nilai-nilai dasar profesi, sehingga kedepan Bapak/Ibu mampu menjalankan tugas dan perannya secara professional sebagai pelayan masyarakat, serta dapat memberikan kontribusi nyata bagi bangsa dan Negara.

Sebelumnya pada kesempatan tersebut, atas nama Pemerintah Kabupaten Way Kanan, Adipati mengucapkan Selamat kepada Bapak/Ibu yang sudah diterima menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Way Kanan.

"Semoga dengan diterimanya Bapak/Ibu bisa menjadi motor penggerak pelaksanaan pembangunan yang ada di Kabupaten Way Kanan,"harapnya.

Dijelaskan Adipati, sebagai salah satu unsur Aparatur Sipil Negara, Pegawai Negeri Sipil bertugas melayani kepentingan publik dalam merealisasikan penyelenggaraan tugas pemerintah, dalam rangka peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia secara umum merupakan kunci keberhasilan Pembangunan Nasional.

"Untuk meningkatkan kemampuan agar memiliki etos kerja yang produktif, terampil, kreatif, disiplin dan profesional,"jelasnya.

Oleh karena itu, masih kata Adipati, Calon Pegawai Negeri Sipil perlu memahami dan menjadikan entrepreneurship sebagai pondasi yang kuat serta harus dibangun dalam merefleksikan kembali reformasi birokrasi, Pegawai Negeri Sipil harus memiliki jiwa entrepreneur, yang akan berdampak pada profit bagi kualitas pelayanan buplik. 

Tampak hadir mengikuti acara, Kepala BKPSDM Way Kanan beserta Jajaran, Para Widyaiswara Kabupaten Way Kanan, serta Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2021. (kmf)