YJI Metro Tutup Lomba Senam Metro Ceria, Juara III 750rb

Personil YJI

BlogGua, Metro - Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Kota Metro menutup acara Lomba Senam Metro Ceria yang telah berlangsung mulai tanggal 27-28 Januari di Halaman Gedung Sekam Metro.

Selain itu, senam ini selain menjaga kesehatan terutama pada jantung, juga untuk memperkenalkan masyarakat Senam Metro Ceria kepada seluruh Kota Metro.

Dalam hal ini, Ketua Pelaksana, Surahman menjelaskan, Ini lomba Metro ceria adalah satu rencana kerja Yayasan Jantung Indonesia (YJI) dan Klub Jantung Indonesia (KJI).

"Peserta nya ialah semua OPD dikota Metro dengan total 42 tim. 

Dan hari ini 22 kelurahan yang mengikutinya," jelas dia saat diwawancara di lokasi perlombaan, Jum'at, 28 Januari 2022. 

"Senam ini akan jadi agenda rutin per 6 bulan. Selanjutnya akan kita adakan ditingkat sekolahan, tingkat puskes dan rumah sakit. Yang akan dilaksanakan bulan juni," sambungnya. 

Dikesempatan yang sama, Ketua TP-PKK, Silfia Naharani mengatakan peserta lomba berasal dari perwakilan seluruh OPD yang ada di Metro.  

Kemudian, dia menjelaskan, kegiatan tersebut sudah berlangsung 2 hari, diharap dapat menjadi ajang yang memperkuat silaturahmi. 

“Kegiatan senam mampu menggerakkan semua anggota tubuh kita. Saya harap kegiatan ini dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan juga menumbuhkan rasa keakraban, percaya diri dan memupuk rasa persaudaraan dengan sesama,” ucapnya.

Diakhir kegiatan, dia memberikan hadiah kepada para pemenang lomba Senam Metro Ceria di hari kedua yang diikuti dari peserta tiap kelurahan. (Nia)