Umar Ahmad Hadiri Peresmian Gedung Mapolres Tulang Bawang Barat

Bupati Tulang Bawang Barat. Ir. Hi. Umar Ahmad, SP (Masker Hitam seragam Putih)

BlogGua, Tubaba - Bupati Tulang Bawang Barat, H. Umar Ahmad menghadiri acara Peresmian Gedung Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Tulang Bawang Barat di Halaman Mapolres Tubaba Komplek Taman Kota Wisata Budaya Uluan Nugrik Kelurahan Panaragan Jaya Kecamatan Tuba Tengah Kabupaten Tubaba, Kamis (13/01/2022) sekira pukul 08:00 WIB.

"Gedung Mapolres Tubaba ini kita bangun dalam rangka mendukung atau menunjang tugas pokok dan fungsi-fungsi (Tupoksi) Polri dalam mengawal keamanan dan ketertiban, serta memberikan pelayanan masyarakat,"tutur Umar Ahmad dibagian awal sambutan. 

Di samping itu, lanjut Umar, merupakan upaya bersama, bahu - membahu untuk meningkatkan sinergitas dalam menciptakan situasi yang kondusif, sehingga masyarakat Tubaba dapat menjalankan aktifitas sosial, ekonomi, budaya, dan sebagainya dengan rasa tenang dan nyaman.

Umar berharap, gedung baru ini dapat menjadi gedung Promoter sesuai dengan visi dan misi Polri. Dengan rancangan gedungnya yang modern, begitu juga antara ruangan ke ruangan lain juga ditata rapi dan sangat representatif, sehingga diharapkan adapat memberikan rasa nyaman bagi personel Polres Tubaba menjalankan tugasnya sehari-hari.

"Mari kita jadikan kantor baru ini sebagai garda terdepan dalam meningkatkan Kamtibmas serta dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh elemen masyarakat Tubaba,"ajaknya.

Diakhir, Umar Ahmad mengucapkan selamat menempati 'rumah baru' kepada seluruh personil Polres Tubaba dan mengajak semua bersinergi mewujudkan Tulang Bawang Barat Menuju Masa Depan. 

"Semoga rahmat dan ridho Allah SWT akan senantiasa mengiringi langkah kita dalam memajukan Kabupaten Tulang Bawang Barat yang kita cintai ini,"tandasnya.

Ditempat yang sama, Kapolda Lampung. Irjen Pol. Hendro Sugiatno mengatakan, dengan bedirinya Mapolres Tubaba ini merupakan Kehadiran instansi vertikal di Tubaba.

"Harapan kedepan, dapat menambah instansi vertikal lainnya untuk bersama sama membangun di Tubaba memudahkan pelayanan, dan koordinasi dalam rangka membangun Tubaba ke yang lebih baik,"imbuhnya.

Diingatkan Hendro, pada saat itu dirinya masih menjabat Asren. Polri dan pada saat itu foto-foto bersama ada pengajuan pembangunan Polres Tubaba dan Pringsewu.

"Pringsewu dicoret, dan feeling tepat, tidak meleset membangun Polres Tubaba dahulu, kalo dibangun tahun ini dosa. Karena Bupati tidak menikmati Polres Tubaba, masa akhir bisa menghadiri peresmian,"jelasnya.

Tak lupa, atas nama Polri, Hendro mengucapkan terimakasih atas hibah tanah sehingga mempercepat proses pembangunan Mapolres dan mengucapkan terimakasih juga kepada seluruh yang hadir.

"Mudah - mudahan kedepan akan dibangun Kejaksaan Negeri," cetusnya.

Selain itu, Hendro menitip pesan, dengan pembangunan Polres Tubaba, maka ingatkan Kapolres dan jajaran untuk meningkatkan kinerja, mudahkan pelayanan masyarakat, selesaikan permasalahan, memudahkan koordinasi instansi.

"Minta manfaatkan kantor ini dengan sebaik baiknya, bekerjalah dengan baik, biasa, dan menjadi luar biasa dengan Representatif, ingatkan lingkungan kita terus berubah. Tuntutan masyarakat terus meningkat, peradaban terus berkembang. Tingkatkan SDM sehingga dapat mengawali segala perubahan,"jelasnya.

Disamping itu, Hendro mengajak semua Anggota Polres Tubaba untuk berubah kearah yang lebih baik dalam rangka memberikan pelayanan, teruslah berinovasi dalam rangka membangun pelayanan masyarakat seperti yang disampaikan Bupati.

"Bupati dapat menggali kearifan lokal dari yang terlihat sampai tidak terlihat,"tambahnya.

Kapolres dan staf dapat diwujudkan dengan baik, sambung Hendro, kantor bukan hanya kebanggaan anggota. Tapi kebanggaan masyarakat, bangga sudah memiliki Polres sendiri.

"Tanah yang kita injak ini adalah pemberian masyarakat melalui Bupati Tuba Barat, untuk itu tugas kita dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat dan wajib untuk anggota rawat dengan baik, jaga kebersihan, tata dengan baik, sehingga masyarakat yang berkunjung manfaatkan dengan baik, nyaman, dan tidak terkesan menakutkan,"paparnya.

Masih kata Hendro, bangun kantor kearifan lokal, buat familiar, jangan kaku dengan kantor polisi, buat saung - saung. Masyarakat datang nikmat seperti bukan kantor polisi. Datang ke kantor polisi bukan masyarakat yang senang tapi masyarakat yang butuh pertolongan, berikan bantuan yang dibutuhkan. 

"Ada hal yang kurang baik memberikan pelayanan, komunikasikan dengan Kapolres. Saya dukung pak Bupati, inilah titik membangun keamanan, ini tanggung jawab Kapolres membangun keamanan, tidak ingin mendengar ada hal-hal yang kurang baik, minggir atau dipinggirkan atau Bekerjalah dengan baik, kita yang membutuhkan organisasi, bukan organisasi yang butuh kalian. Akan tetapi  memecat 10 orang, Polres Tubaba tetap berdiri, jadi bersyukurlah nikmat rezeki bisa mengabdi dalam kehidupan kita yang sudah dalam takdir dari Tuhan Yang Maha Esa,"pungkasnya.

Pantauan tim kolab, kegiatan acara dilanjutkan dengan Pemberian Cinderamata oleh Kapolda Lampung kepada Bupati Tulang Bawang Barat, Penandatangan Prasasti oleh Kapolda Lampung, Penekanan tombol Sirine oleh Kapolda Lampung dan Bupati Tuba Barat, Pemotongan pita oleh Kapolda Lampung, Peninjauan ruangan Mapolres oleh Kapolda Lampung dan Ramah Tamah. Semua rangkaian acara kegiatan menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.

Dalam Kegiatan Peresmian Mapolres Tubaba tersebut adalah upaya pihak pemerintah dalam pemenuhan kebutuhan Instansi Vertikal dalam membangun sebuah tatanan di wilayah setingkat Kota Kabupaten dalam upaya menciptakan kondisi Sosial dibidang Kamtibmas.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolda Lampung Irjen Pol Drs Hendro Sugiatno, MM. Bupati Tubaba H.Umar Ahmad, SP. Wakil Bupati Tuba Barat Fauzi Hasan, SE,.MM. Ketua DPRD Tuba Barat Ponco Nugroho, ST. Para Pejabat Utama Polda Lampung. Kajari Tuba di wakili oleh JPU Debi Resta Yudha.SH.,MH.  Kapolres Tuba Barat AKBP Sunhot.P.Silalahi, S.Ik,.MM. Dandim 0412/LU.Letkol Inf Harry Prabowo, SE.Danlanud M.Bunyamin Tuba Letkol Nav Yohanas Ridwan, S.T. Wakapolres Tuba Barat.Kompol Zulkarnaen, SE.SH,.MH. Ka Rutan Klas IIB  Gowim Mahali. Para Pejabat Utama Polres Tuba Barat. Para Asisten Pemkab Tuba Barat. Para Ka.SKPD Pemkab Tuba Barat.. Ketua Bawaslukab Tuba Barat Midiyan, S.Sos. Direktur PT. Mubarokah Jaya Grup Ahmad Kurniawan. Para Tomas,Toga dan Todat serta Tamu Undangan yang hadir -+ 100 orang. (Diskominfo Tubaba)

0 Komentar

Silahkan Komentar