Ruas Jalan Way Ngison-Waspada Tahun ini Diperbaiki, Tutur Pakcik Parosil!

Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus

BlogGua, Lampung Barat - Berkat usulan Anggota DPRD Lampung Barat, Ahmad Ali Akbar, ruas jalan Pekon Way Ngison Kecamatan Batu Ketulis hingga Pekon Waspada Kecamatan Sekincau yang kondisinya rusak akan segera diperbaiki pada tahun 2022 ini.

Hal tersebut sebagaimana yang dituturkan oleh Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus saat mengahdiri Pengajian Triwulan yang diselenggarakan Himpunan Alumni Miftahul Huda (Hamida) 407 di Taman Pendidikan Qur'an (TPQ) Nurul Huda Pekon Way Ngison Kecamatan Batu Ketulis Kabupaten Lampung Barat, Minggu (23/01/2022).

"Saya memimpin Lampung Barta sudah empat tahun lebih, berkat usulan Anggota DPRD Ahmad Ali Akbar, ruas jalan ini akan segera ditangani dan diperbaiki. Termasuk juga yang namanya jalan ini tembus Pekon Waspada Kecamatan Sekincau dan tembus di Kecamatan Kebun Tebu," tutur Pakcik Parosil sapaan akrab Bupati Lampung Barat ditengah sambutan.

Sebelum itu, memasuki tahun kelima dimasa kepemimpinannya, Parosil berharap pandemi covid-19 segera berakhir. Mengingat, adanya pandemi covid-19 melumpuhkan berbagai sektor sendi kehidupan, termasuk terganggunya pembanguan di Kabupaten Lampung Barat.

"Jabatan Pak Parosil 11 bulan lagi. Bulan Desember tanggal 11 jabatan Pak Bupati berakhir. Pada kesempatan ini, kita sama-sama berdoa mudah-mudahan ujian covid-19 yang sudah terjadi dua tahun ini segera berakhir,"harapnya.

Untuk itu, Agar wabah covid-19 segera berakhir, Pakcik Parosil mengimbau bagi masyarakat di Bumi Beguai Jejama Sai Betik yang belum melakukan vaksinasi covid-19 untuk segera vaksin.

"Pak Bupati ingatkan, seandainya ada masyarakat yang belum vaksin, segera untuk divaksin,"cetusnya.

Disamping itu, di tahun akhir masa jabatannya memimpin Kabupaten Lampung Barat, Parosil memaparkan capaian pembangunan yang dilakukan, dan itu masuk ke dalam pitu program yang dicanangkan. 

"Pembangauann Puskesmas di 15 kecamatan selesai, ambulan hebat selesai, seragam gratis, rehabilitasi rumah tidak layak huni, bantuan kematian, pemberian insentif kepada guru ngaji, marbot dan imam masjid. Kemudian adanya bantuan alat pertanian dan pembangunan sekolah kopi telah selesai,"papar Pakcik.

Terkait program pembangunan Gedung Budaya yang sempat tertunda akibat dampak dari wabah pandemi covid-19. Di tahun 2022 ini, jelas Pakcik Parosil, pembangunan tersebut dapat diselesaikan dan digunakan.

"Ada salah satu program pembangunan yang belum selesai akibat dampak covid-19, yaitu pembangunan Gedung Budaya yang berada di Kelurahan Way Mengaku lingkungan Pemkab Lampung Barat. Kita doakan semoga pembangunan Gedung Budaya selesai di tahun 2022 ini,"tandasnya.

Sebagai informasi, Dikesempatan tersebut Pakcik Parosil memberikan santunan kepada anak yatim/piatu pekon setempat yang diberikan secara langsung. Selain itu, Pacik juga memberikan bantuan meubelair berupa meja sebagai fasilitas penunjang kegiatan belajar TPQ setempat.

Kehadiran Pacik pada acara pengajian tersebut yakni dalam rangka peningkatan iman dan taqwa yang masuk ke dalam Pitu (7) program poin ketujuh yang ia canangkan di masa kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin periode 2017-2022.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus, Anggota DPRD Lampung Barat Ahmad Ali Akbar, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Noviandri, Camat Batu Ketulis, Peratin dan Masyarakat setempat. (Diskominfo Lambar)

0 Komentar

Silahkan Komentar