Radio Pemerintah Daerah Pringsewu Diharapkan Bupati Tingkatkan Performa+Isi

Bupati Pringsewu, Sujadi (masker Creaam)

BlogGua, Pringsewu - Diusianya yang menginjak 12 tahun, Lembaga Penyiaran Publik Lokal - Radio Siaran Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu (LPPL Rapemda Pringsewu 107.2 FM) diharapkan dapat lebih meningkatkan performa maupun isi.

Harapan tersebut disampaikan Bupati Pringsewu, Sujadi pada acara tasyakuran 12 tahun LPPL Rapemda Pringsewu di halaman studio komplek Rest Area KM 37 Jalan Lintas Barat Sumatera Pekon Wates Timur Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu, Rabu (05/01/2021).

Performa tersebut, kata Sujadi, meliputi kualitas siaran, SDM, sarana prasarana, studio dan lain sebagainya. Sedangkan yang dimaksud dengan isi, adalah kesejahteraan para personil LPPL Rapemda Pringsewu. 

"Kita ingin Rapemda Pringsewu ini tidak hanya gagah dalam penampilan suaranya yang bisa didengar di seluruh dunia, tapi juga bangunan studionya. Apalagi lokasinya sangat strategis berada di jalan nasional,"ujar Sujadi.

Lebih lanjut dikatakan Sujadi, Rapemda Pringsewu merupakan bagian dari hidupnya. Sebab, dirinya tidak mungkin dapat berbicara satu persatu dengan seluruh warga Kabupaten Pringsewu, sehingga melalui Rapemda Pringsewu inilah Sujadi dan seluruh OPD dapat menyampaikan informasi kepada masyarakat. 

"Saya tadi sempat berbincang-bincang dengan Pak Wakil Bupati, coba digali aturannya, Pak Sekda melalui Bagian Hukum, seperti apa aturannya, apakah memungkinkan LPPL Rapemda Pringsewu ini bekerjasama dengan dunia usaha, sehingga memungkinkan untuk menyiarkan iklan. Sehingga Rapemda Pringsewu dapat lebih berkembang, terutama kesejahteraannya," ujarnya.

Selain mengucapkan dirgahayu LPPL Rapemda Pringsewu, Sujadi juga menyampaikan bahwa selama empat pekan ini di Pringsewu zero kasus baru Covid-19 dan berharap tahun 2022 ini di Pringsewu tidak ada lagi Corona, sehingga tidak ada refocussing anggaran. 

"Mudah-mudahan pada 2022 ini juga bisa disiapkan sehingga pada 2023 mendatang dapat dibangun gedung LPPL Rapemda Pringsewu secara permanen," harapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Asosiasi LPPL Radio TV Indonesia, Helan Marewise yang hadir secara virtual juga mengucapkan selamat ulang tahun ke-12 kepada  LPPL Radio Pringsewu FM dan berharap selalu eksis dan jaya di udara. 

Menurut penilaiannya, LPPL Radio Pringsewu FM selama ini cukup aktif di kegiatan asosiasi, khususnya program Suara Nusantara.

"Tetap semangat dan selalu inovatif, dan kepada Bapak Bupati dan Wakil Bupati agar LPPL Rapemda Pringsewu ini dapat selalu di-support," harap pria yang biasa disapa Bang Hens ini.

Dalam pada itu, Direktur LPPL Rapemda Pringsewu, Yuni Efrizal dalam laporannya mengatakan, tujuan dari acara bertema 'Informatif ! Tumbuh Sehat dan Kuat Bersuara di Bumi Jejama Secancanan' ini, selain untuk lebih meningkatkan silaturahmi juga sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT atas keberadaan Radio Pringsewu FM selama 12 tahun mengudara sebagai media informasi, edukasi dan hiburan bagi masyarakat.

"Saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya, dimana pada saat situasi sulit di tengah pandemi, rekan-rekan mampu bertahan demi eksistensi LPPL Rapemda Pringsewu," ucapnya.

Pada acara tasyakuran dengan protokol kesehatan yang ditandai dengan prosesi tumpengan ini juga dihadiri Wakil Bupati, Pringsewu Fauzi, Ketua DPRD Pringsewu Suherman, Sekdakab Pringsewu Heri Iswahyudi, Pabung Kodim 0424 Mayor CPM Eva Yuniar Kamal, Wakil Ketua TP-PKK Pringsewu Rita Irviani Fauzi, Kadis Kominfo Pringsewu Hendrid beserta beberapa pejabat pemkab,  Bupati Pringsewu juga memberikan cinderamata kepada sejumlah pendengar teraktif, penyiar terfavorit, serta turut diserahkan pula dokumen kependudukan serta bantuan UMKM dan bantuan sosial kepada sejumlah warga. (Diskominfo Pringsewu)