Polsek Kalideres Buka Sentra Vaksinasi Anak 6-11 Tahun di Pemukiman Kumuh

Kapolsek Kalideres, Kompol Hasoloan Situmorang (masker Putih)

BlogGua, Jakarta - Polsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat membuka sentra vaksinasi Covid-19 terhadap anak usia 6-11 tahun di Pemukiman Kumuh Kampung Tabaci, Kalideres, Jakarta Barat, Minggu (16/01/2022).

Kapolsek Kalideres, Kompol Hasoloan Situmorang mengatakan, pihaknya sengaja mengadakan kegiatan vaksinasi di pemukiman kumuh atau slum area karena masih banyak anak-anak yang belum mendapat dosis pertama.

Sehingga, lanjut Hsaloan, sebagai bentuk kepedulian Polri agar anak-anak terhindar dari Covid-19 maka diadakan vaksin.

"Target kami ada puluhan anak-anak yang divaksin disini, ini merupakan slum area dan masih ada anak yang belum mendapat dosis vaksin," ujar Hasoloan Situmorang.

Menurut Hasoloan, selain membuka sentra vaksin anak di sekolah, kawasan kumuh yang belum terjangkau Pemerintah juga akan menjadi sasarannya. Bahkan, pihaknya melakukan door to door mencari anak yang belum menerima dosis vaksinasi Covid-19.

"Jadi yang tidak bisa datang di sentra vaksin, kami datangi ke rumahnya dan melakukan penyuntikan dosis vaksin," tegas dia.

Hasoloan melanjutkan, orang tua anak begitu antusias mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 yang diakan oleh pihaknya.

Tapi Hasoloan menilai tingkat kesadaran masyarakat untuk vaksin sudah tinggi. Karena banyak orang tua yang begitu antusias membawa anaknya langsung ke sentra vaksin Covid-19.

"Kesadarannya sudah cukup tinggi dan kami akan terus melakukan kegiatan ini sampai semuanya tuntas," pungkasnya. (Humas Polres Metro Jakarta Barat)