Percepat Vaksinasi Anak 6-11 Tahun, Kapolsek Kebon Jeruk Woro-woro ke Pemukiman

Kapolsek Kebon Jeruk dan Ibu-ibu PKK saat melakukan Woro-woro ke pemukiman warga

BlogGua, Jakarta - Guna percepatan Vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun, Polsek Kebon Jeruk bersama Ibu-ibu PKK setempat melakukan blusukan memberi woro - woro ke pemukimanan padat penduduk Guji Baru RT. 05 RW. 02 Duri Kepa Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (16/1/2022). 

Kegiatan door to door mendatangi warga dipimpin langsung oleh Kapolsek Kebon Jeruk. Kompol H Slamet Riyadi bersama Ibu PKK dengan target vaksinasi anak sebanyak 100 anak dan dilaksanakan di posyandu Rt 05/02 Duri Kepa Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Kompol H Slamet Riyadi mengatakan, pelaksanaan woro - woro ke pemukimanan padat penduduk ini bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan program vaksinasi merdeka anak usia 6-11 tahun.

"Vaksinasi ini dilakukan untuk mempercepat pembentukan herd immunity," ujar Slamet saat dikonfirmasi.

Slamet mengatakan, pihaknya dibantu dengan Ibu ibu PKK dan RW setempat mendatangi warga secara door to door untuk mengedukasi warga secara langsung tentang pelaksanaan vaksinasi anak ini.

"Kami woro - woro warga untuk mengajak warga bagi anak-anaknya yang belum di vaksinasi untuk mendatangi lokasi vaksin di Posyandu Rt/Rw 05/02 Duri Kepa Kebon Jeruk, Jakarta Barat," kata Slamet 

Adapun jenis vaksin yang digunakan untuk vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac.

Selain itu Slamet juga mengedukasi kepada masyarakat, walaupun sudah divaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan ditengah pandemi COVID19 saat ini.

"Jangan lengah karena pandemi Covid-19 ini belum berakhir. Tetap gunakan masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan," tutupnya. (Humas Polres Metro Jakarta Barat )

0 Komentar

Silahkan Komentar