Pemprov Lampung - Jawa Timur Bahas Peluang Kerjasama Lima Tahun Kedepan

Suasana Rapat virtual

BlogGua, Bandar Lampung - Asisten Pemerintahan Dan & Kesra Drs. Qudratul Ikhwan memimpin rapat pembahasan rencana kerjasama Pemerintah Provinsi Lampung dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur lima tahun kedepan secara virtual Meeting dan fisik di ruang Conference  Lt.1 Diskominfotik Provinsi Lampung, (25/01/2022).

Rapat membahas keinginan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, untuk melakukan kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Lampung sesuai nota perjanjian kerjasama yang direncanakan akan dilaksanakan Tanggal 28 Januari 2022, sekaligus kunjungan Gubernur Jawa Timur ke Provinsi Lampung.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Provinsi Lampung mengatakan poin penting dalam kerjasama ini salah satunya adalah kegiatan Pemerintahan dan Pembangunan. Penyusunan naskah kerjasama yang di diskusikan tentang ruang lingkup kerjasama, keterpaduan dan kesamaan yang mungkin bisa dikembangkan di sektor  Pertanian, Perkebunan, Pertenakan dan yang lainnya.

Kerjasama yang direncanakan untuk lima tahun mendatang, Pemerintah Provinsi Lampung membuka peluang investasi bagi  pengusaha di Jawa Timur untuk menanamkan modalnya di Lampung, begitu juga pengusaha di Lampung untuk berinvestasi di Jawa Timur. Sehingga bisa memperkenalkan lebih jauh kerajinan-kerajinan UMKM daerah masing-masing. "Contohnya dari Lampung akan membuka Kerajinan Kain Tapis yaitu ciri khas kerajinan Tradisional Lampung," Kata Assisten.

Kegiatan tersebut dihadiri juga Kaban Litbangda, Kadis Perindustrian dan Perdagangan, Karo Hukum, Karo Adpim, Karo Perekonomian, Sekertaris BPKAD, Sekertaris Dinas Perternakan dan Keswan, Sekertaris Dinas Perkebunan, Kabid pada Bappeda, Kabag pada Biro Pemerintahan dan  Otonomi Daerah (Diskominfotik Lampung)

0 Komentar

Silahkan Komentar