Mas Fauzi Tutup Diklatsar PMR Wira SMA Negeri 1 Sukoharjo

Wabup Pringsewu, Dr. Fauzi (seragam Putih)

BlogGua, Pringsewu - Wakil Bupati Pringsewu, Fauzi yang merupakan Ketua PMI Kabupaten Pringsewu menutup rangkaian kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Dasar PMR Wira di SMA Negeri 1 Sukoharjo, Pringsewu, Minggu (16/01/2022).

Dalam pengukuhan yang dilaksanakan secara khidmat ini, peserta menyampaikan sumpah dan janji dengan disaksikan dan ditandatangani oleh Ketua PMI Kabupaten Pringsewu sebagai komitmen prinsip dasar palang merah dan bulan sabit merah.

"Saya secara pribadi atas nama pengurus PMI Kabupaten Pringsewu merasa bangga dan berterimakasih atas semangat para pelatih dan adik-adik sebagai bagian dari PMI Kabupaten Pringsewu,"tutur Mas Fauzi sapaan akarab Wabup Pringsewu.

Dimana, lanjut mas Fauzi, telah banyak kegiatan yang dilaksanakan oleh PMI dalam rangka pelaksanaan tugas dan fungsinya serta sinergitas guna membangun Kabupaten Pringsewu, salah satunya adalah pembentukan kepengurusan dan perekrutan anggota di tingkat PMR Wira atau setingkat SMA. 

Dijelaskan mas Fauzi, prinsip dasar PMI adalah tolong - menolong dalam hal kemanusiaan, karena kita menolong orang lain maka dampaknya orang lain pasti akan menolong kita.

"Perlu diingat bahwasanya, pelantikan ini bukan akhir tugas kita tetapi merupakan awal kita mengemban amanat kemanusiaan. Untuk itu pegang teguh janji selama menjadi anggota PMR SMA Negeri 1 Sukoharjo", tutup mas Fauzi yang menyandang gelar Doktor (Dr) tersebut.

Kegiatan penutupan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pringsewu, Camat Sukoharjo, Kepala SMA Negeri 1 Sukoharjo, Kepala Pekon Waringin Sari Barat serta jajaran pengurus PMI Kabupaten Pringsewu. (Diskominfo Pringsewu)