Kapolsek Kembangan Kirim Bantuan Untuk Warga Terdampak Covid-19

Kapolsek Kembangan Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Binsar H Sianturi (pakai Topi)

BlogGua, Jakarta - Peduli kemanusiaan, Polsek Kembangan menggelar bhakti sosial kepada warga masyarakat yang terdampak wabah Covid-19 di Kembangan, Jakarta Barat, Sabtu (15/1/2022).

Kegiatan bakti sosial tersebut turut di meriahkan oleh komedian Aziz Gagap. Adapun bantuan yang diberikan terhadap masyarakat yang terdampak wabah Covid-19, khususnya di wilayah Kembangan, Jakarta Barat berupa beras 500 Kg, Indomie 25 kardus, minyak dan gula untuk 100 Kepala Keluarga (KK).

Kapolsek Kembangan Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Binsar H Sianturi mengatakan, kegiatan ini adalah bentuk kepedulian Polri untuk masyarakat Kembangan Jakarta Barat, dengan sasaran warga yang terdampak wabah Covid-19.

"Kegiatan sosial ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Polri Presisi terhadap masyarakat yang membutuhkan," ujarnya saat dikonfirmasi.

Perwira menengah No. 1 di Polsek Kembangan ini menjelaskan, penyaluran bantuan sosial ini tujuan utamanya adalah untuk meringankan beban warga yang terdampak pandemic Covid-19.

Selama masa pandemi Covid-19, Polri selalu tingkatkan kegiatan bhakti sosial dengan sasaran masyarakat kurang mampu yang ekonominya semakin terdampak Covid-19.

"Tak luput saya juga mengucapkan terimakasih kepada aktor komedian Aziz Gagap yang sudah membantu dalam kelancaran aksi sosial ini," kata Binsar

Secara door to door pembagian bahan sembako dibagikan kepada warga masyarakat yang terdampak Covid-19. Harapannya dengan bantuan beras ini bisa meringankan warga masyarakat ditengah pandemi ini.

Selain memberikan bantuan, Binsar H Sianturi juga memperkenalkan diri selaku Kapolsek Kembangan yang baru guna meningkatkan silaturahmi yang lebih dekat dengan masyarakat.

"Terlebih saat ini kami sedang melaksanakan program pemerintah yaitu percepatan Vaksinasi Merdeka Anak untuk mempercepat pembentukan herd immunity," kata binsar 

Kami berharap dengan kami sering melakukan silaturahmi ke masyarakat, selain meningkatkan jalinan silaturahmi juga ingin memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pelaksanaan vaksinasi anak ini 

"Kami himbau kepada masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi agar segera melaksanakan vaksinasi di gerai yang telah kami sediakan," imbuhnya 

Dirinya juga berpesan kepada masyarakat apabila sudah divaksinasi agar tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah guna menekan angka penyebaran wabah virus Covid 19.

Di ujung kegiatan Kompol Binsar H Sianturi juga memberikan bantuan 20 sak semen untuk pembangunan rumah ibadah (musholla) Al Mujahidin di Kampung Sawah Balong Rt 006/04 Srengseng Kembangan, Jakarta Barat yang sedang dalam proses pembangunan.

Dirinya juga dalam kesempatan tersebut turut melakukan peletakan batu pertama pembangunan musholla tersebut.

"Sehingga diharapkan dengan adanya bantuan semen tersebut bisa membantu proyek pembangunan musholla ini agar cepat selesai dan dapat segera dimanfaatkan oleh masyarakat untuk beribadah," tutupnya. (Humas Polres Metro Jakarta Barat)

0 Komentar

Silahkan Komentar