Jaring Calon Perangkat Desa, Kepala Desa Tanjung Menang Gelar Tes Tertulis

Suasana Tes tertulis Calon Perangkat Desa

BlogGua, Mesuji - Desa Tanjung Menang menggelar acara guna melaksanakan kegiatan tes tertulis dalam rangka penjaringan calon Perangkat Desa setempat, sebanyak 18 warga sebagai peserta, di Desa Tanjung Menang Kecamatan Mesuji Timur Kabupaten Mesuji, Kamis (13/01/2022).

Kepala Desa Tanjung Menang, Arif Suhada mengaku tidak mengintervensi proses penjaringan 10 Jabatan Perangkat Desa yang ditujukan penyeleksian tersebut.

"Proses penjaringan saya serahkan semuanya ke Panitia Desa dan Kecamatan setempat. Jadi itu benar murni tes tertulis dalam penjaringannya calon perangkat desa,"kata Arif.

Sementara, Pihak Bidang Pemerintahan Kecamatan Mesuji Timur, Edi Sudarsono mengatakan, hasil tes tertulis ini faktor penentu calon yang berhak mengisi 10 Jabatan Perangkat Desa yang dilakukan dalam mengikuti tes tertulis dalam rangka penjaringan,

"Ya, selain tes tertulis ini kita melakukan wawancara, lalu kita nilai dan kita tentukan mana saja calon yang layak mengisi 10 Jabatan Perangkat Desa tersebut," sahut Hendra

Untuk diketahui, 10 Jabatan Perangkat Desa yang dilakukan penjaringan itu diantaranya; 5 Jabatan RK, Kaur Keuangan, Sekertaris Desa, dan 3 Kepala Seksi Desa. (Yudha)