Gubernur Minta Kepala Daerah se-Lampung Terapkan SPBE

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi

BlogGua, Lampung Utara -  Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi meminta kepada seluruh Kabupaten untuk mendukung penerapan dan pelaksanaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).  

Permintaan Gubernur Arinal tersebut, disampikan ketika melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Lampung Utara,  Kamis (20/1/2022). 

Kepala Daerah, kata Arinal, harus membuat Peraturan Daerah terkait dengan desain peta SPBE untuk membangun infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi secara terpadu.

"SPBE tahun depan sudah akan kita lakukan secara menyeluruh. Saya minta komitmen Bupati dalam mendukung penerapan dan pelaksanaannya," ujar Arinal.

SPBE Provinsi Lampung

Dalam upaya pelaksanaan tata kelola pemerintahan yang efektif, efisien, bersih dan akuntabel serta memberikan pelayanan yang berkualitas ke masyarakat. Pemerintah Provinsi Lampung berupaya untuk mengimplementasikan semua aspek dalam SPBE.

Hasil evaluasi SPBE, yang telah dilakukan terhadap Pemprov Lampung dalam pemenuhan seluruh aspek SPBE memberikan hasil yangbaik dengan nilai 2.76. Hal tersebut menunjukkan upaya besar yang telah dilakukan oleh Pemprov Lampung dalam memberikan pelayanan yang berkualitas serta menghadirkan sistem pemerintahan yang efektif, efisien, bersih dan akuntabel.

Keunggulan terbesar yang dimiliki oleh Pemprov Lampung dalam penerapan SPBE yaitu pada aspek Tata Kelola SPBE serta aspek layanan,  baik itu layanan administrasi maupun layanan publik, perencanaan SPBE serta pembangunan infrastruktur dalam mendukung SPBE di Provinsi Lampung sudah cukup baik. (Diskominfotik Lampung).

0 Komentar

Silahkan Komentar