Chusnunia Chalim Minta PRSSNI Isi Informasi Dengan Tone Positif

Wakil Gubernur Lampung, Hj. Chusnunia Chalim, S.H., M.Si, M.Kn, Ph.D (masker Hitam)

BlogGua, Bandar Lampung - Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia membuka Musyawarah Daerah XV Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI) Lampung, bertemakan "Dengan Kebersamaan, Kita Optimalisasikan Peran Radio Siaran Swasta Dalam Mendukung Pembangunan Provinsi Lampung", di Hotel Horison, Bandar Lampung, Senin (17/01/2022).

Dalam sambutannya, Chusnunia mengatakanbahwa Radio Siaran Swasta berkontribusi positif pada Pembangunan di Provinsi Lampung dan yang paling utama, menyentuh hati masyarakat.

"Mungkin juga Indeks Kebahagiaan di Lampung ini salah satunya karena ngedengerin radio," ujarnya.

Saat ini di era digital 4.0, Ungkap Chusnunia, sejumlah tantangan yang kini dihadapi oleh Radio dan harus dijawab dengan berbagai inovasi. Salah satunya terkait disrupsi informasi ditengah menjamurnya media siber.

"Disinilah peran PRSSNI dibutuhkan untuk mengisi seluruh ruang dengan tone positif, bersama pemerintah dan stakeholder lainnya, sehingga Indonesia bergerak ke arah yang lebih maju," kata Chusnunia.

Chusnunia juga berharap kegiatan Musda ke XV ini dapat menghasilkan kepengurusan PRSSNI yang makin baik dan positif serta bersama Pemerintah Provinsi dapat bersinergi dan berperan aktif demi kemajuan pembangunan di Provinsi Lampung.

"Selamat bermusda, semoga seluruh anggota PRSSNI dan khususnya kepengurusan sukses, lancar dan jaya selalu," tandasnya.

Sejalan dengan Wakil Gubernur, Ketua Pengurus Daerah (PD) PRSSNI Lampung Sunarminto menekankan bahwa dengan banyaknya tantangan yang kini dihadapi, radio harus banyak melakukan inovasi agar tidak makin tertinggal.

"Semoga dengan adanya Musda kali ini bisa melahirkan program-program yang positif, terutama untuk mendukung program-program pemerintah pusat maupun daerah. Mudah-mudahan radio masih memiliki posisi yang terbaik bagi para pendengarnya," harap Sunar.

Di akhir kegiatan, Wakil Gubernur Chusnunia didampingi Ketua PRSSNI Lampung dan Ketua KPID Lampung melakukan pemukulan gong tanda dibukanya Musda XV PRSSNI Provinsi Lampung. (Diskominfotik Lampung)