Chusnunia Buka Muswil IX DPW PPNI Lampung di Metro

Chusnunia Chalim alias Nunik

BlogGua, Metro - Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim alias Nunik membuka Musyawarah Wilayah IX Dewan Pimpinan Wilayah Persatuan Perawat Nasional Indonesia  Provinsi Lampung, bertempat di Hotel AIDIA Grande Kota Metro, Sabtu (29/01/2022).

Musyawarah Wilayah IX DPW PPNI Lampung dengan tema "Meningkatkan peran perawat dalam pembangunan kesehatan Desa/Kelurahan Menuju Lampung Berjaya, Indonesia Hebat" diselenggarakan  dari tanggal 29 hingga 30 Januari 2022 dan diikuti oleh utusan dan peninjau dari 15 Kabupaten/Kota se Provinsi Lampung.

Dalam sambutannya, Nunik menyampaikan bahwa di tahun 2020 semua negara  menghadapi situasi yang tidak mudah, dimana pandemi Covid-19 melanda dunia, tidak terkecuali Provinsi Lampung. Situasi darurat kesehatan yang berefek pada bidang ekonomi, sosial, pemerintahan sangat berpengaruh terhadap pembangunan diberbagai sektor. Kesehatan merupakan prasyarat utama dalam pembangunan di segala bidang. Perhatian kepada pihak - pihak yang mengemban tanggungjawab dibidang kesehatan seperti perawat, dokter menjadi sangat penting dan menjadi prioritas utama. Pemerintah Provinsi Lampung menaruh perhatian penuh kepada Tenaga Kesehatan di Provinsi Lampung yang didalamnya termasuk tenaga perawat.

"Tanpa perawat yang nasibnya  berjaya, maka Lampung tidak akan Berjaya," ucap Nunik.

Diakhir sambutannya, Nunik berharap agar Muswil IX DPW PPNI Lampung dapat menghasilkan hal - hal baik untuk kemajuan pembangunan kesehatan di Provinsi Lampung.

"Ikut berbahagia atas dilaksanakannya  Musyawarah Wilayah ini semoga  mendapatkan hasil - hasil  yang baik bagi perawat di Provinsi Lampung," pungkasnya.

Sementara dalam laporannya, Ketua DPW PPNI Provinsi Lampung, Dedi Afrizal, mengatakan, kegiatan Musyawarah Wilayah IX DPW PPNI Provinsi Lampung salah satu agendanya adalah pemilihan Ketua DPW PPNI Provinsi Lampung di kepengurusan periode selanjutnya.

PPNI Provinsi Lampung siap bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Lampung  untuk mewujudkan pembangunan kesehatan di Provinsi Lampung.

Ketua DPP PPNI Pusat,  Dr. Harif Fadhillah, S.Kp.,SH.,M. Kep.,MH dalam sambutannya berharap dukungan dan  bimbingan dari Pemerintah Provinsi Lampung dalam upaya pembangunan kesehatan hingga tingkat Kabupaten/Kota.

Dimasa pandemi seperti saat ini, perawat di desa dapat menjadi sumber informasi untuk mendengar permasalahan - permasalahan kesehatan yang ada di desa, sehingga memberikan bahan untuk mengambil langkah kebijakan.

Acara dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung,  Anggota DPRD Provinsi Lampung, Forkopimda Kota Metro, organisasi profesi kesehatan, Ketua DPD PPNI Kabupaten/Kota se Provinsi Lampung,  utusan dan peninjau dari Kabupaten/Kota. (Dinas Kominfotik Lampung).