Bupati Lampung Barat Sambangi Keluarga Korban Tenggelam di Sungai

Bupati Lampung Barat, Hi. Parosil Mabsus (tengah)

BlogGua, Lampung Barat - Bupati Lampung Barat, Hi. Parosil Mabsus menyambangi rumah duka korban tenggelam di bendungan sungai dimalam tahun baru 2022 kemarin di Pekon Argo Mulyo Kecamatan Batu Ketulis Kabupaten Lampung Barat, Minggu (02/01/2022).

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung Barat dan pribadi, saya mengucapkan duka mendalam atas kejadian yang menimpa salah satu keluarga kita ini,"tutur Parosil.

Dikatakan Parosil, dalam kunjungan tersebut memberikan bantuan, hal itu merupakan bentuk kepedulian Pemerintah kepada masyarakatnya.

"Bantuan ini merupakan salah satu program pak bupati yang dicanangkan di tahun 2021, yaitu memberikan bantuan kepada keluarga duka,"ujarnya seraya menjelaskan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Lampung Lampung Barat.

Pantauan tim Kolab, dalam kesempatan tersebut, dilakukan juga Bupati Lampung Barat penyerahan bantuan berupa Sembilan Bahan Pokok (Sembako) dan dana duka kepada keluarga korban.

Diketahui korban tenggelam bernama Mz. Abdullah (40) yang kesehariannya bekarja sebagai petani ditemukan meninggal dunia di dasar bendungan dengan kedalaman kurang lebih 4 meter usai pencarian kurang lebih 2 jam.

Kejadian itu bermula saat Mz. Abdullah berpamitan dengan istrinya (Ira) untuk menghabiskan malam tahun baru dengan pergi memancing di sungai hingga pagi pukul 06:00 WIB. Namun hingga sabtu pagi jam 07:00 WIB, korban tidak kunjung pulang, karena merasa khawatir istri korban langsung melapor kepada Kepala Dusun bersama warga setempat, berinisiatif untuk melakukan penyisiran dan pencarian terhadap korban di sekitaran bendungan sungai tempat korban sering memancing.

Dari hasil pemeriksaan, tidak terdapat luka akibat benda tumpul ataupun senjata tajam, diduga korban meninggal akibat terpleset ke sungai dan tenggelam.

Hadir dalam kegiatan secara langsung, Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus, Ketua Tim Penggerak- Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Partinia Parosil Mabsus dan Komisioner KPU Lampung Barat Syarif Ediansah. (Diskominfo Lambar)