BPBD Tanggamus Cegah Banjir Susulan di Gunung Doh, Warga Harapkan Tanggul Beton!

alata berat

BlogGua, Tanggamus - Pasca terjadi banjir bandang di Pekon Gunung Doh, Pemerintah Daerah Kabupaten Tanggamus melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanggamus menurunkan dua unit alat berat excavator guna menormalisasi aliran sungai Way Semuong yang mengalami pendangkalan.

Hal tersebut sebagai upaya Pemerintah menanggulangi banjir susulan, dikarenakan saat ini intensitas curah hujan cukup tinggi, di Pekon Gunung Doh Kecamatan Bandar Negeri Semuong Kabupaten Tanggamus, Sabtu (08/01/2022).

Kepala Pekon Gunung Doh, Muzakkir, sangat berterimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tanggamus, khususnya kepada BPBD Tanggamus yang telah menurunkan dua unit alat berat excavator, guna menormalisasi aliran sungai Way Semuong yang mengalami pendangkalan.

"Selaku Kepala Pekon Gunung Doh, mewakili seluruh masyarakat, sangat berharap kepada Pemerintah Daerah maupun Pusat, agar kiranya tanggul yang berada di bantaran Pekon Gunung Doh dapat dibangun tanggul permanen (Beton). Karena setiap saat sewaktu hujan dan Way Semuong banjir, akan masuk kepemukiman warga Pekon Gunung Doh," tandasnya.

Anroli, seorang warga Pekon Gunung Doh yang rumahnya berdekatan dengan tanggul yang jebol mengatakan, sangat merasa was- was, khawatir sewaktu - waktu air Way Semuong banjir dan meluap menggenangi pemukiman warga yang berdekatan dengan tanggul yang jebol seperti banjir beberapa hari yang lalu.

"Kami, masyarakat sangat berharap perhatian Pemerintah terkait untuk segera menangani permasalahan banjir di Pekon Gunung Doh ini," pungkasnya. (*)