Arinal Minta Dinas Kabupaten/Kota Kelola Pertanian Dengan Baik

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi

BlogGua, Bandar Lampung - Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi memimpin  Rapat Konsolidasi/Evaluasi Produksi Tanaman Pangan Tahun 2021 dan Peningkatan Produksi Tahun 2022 Serta resmikan Gedung Serbaguna PKK Agro Park Lampung di Agro Park Sabah Balau Kecamatan Tanjung Bintang,  Lampung Selatan (25/01/2022)

Arinal Djunaidi, mengatakan, pembangunan sektor pertanian ini sudah dilaksanan yakni melalui Program Petani Berjaya (KPB), kinerja dalam peningkatan pengelolaan pangan dan pertanian juga harus dilakukan secara serius dan detail, melalui penerapan teknologi dan peningkatan target pertanian dan sinergitas dengan program pemerintah pusat. 

Dinas Pertanian yang ada di Kabupaten/Kota, kata dia, agar lebih bisa mengelola dan menggerakan pertanian di wilayah masing-masing dengan baik, apa lagi di Provinsi Lampung banyak sekali komoditas pertanian seperti padi, kopi maupun lada yang menjadi potensi keunggulan di Provinsi Lampung. "Dinas Pertanian yang bisa mengelola dan menggerakan pertanian di wilayahnya dengan baik akan mendapatkan reward dari Pemerintah Provinsi Lampung,"tegas Arinal.

Arinal juga mengingatkan, Dinas Pertanian seluruh Kabupaten/kota agar petani yang telah terdaftar pada program Kartu Petani Berjaya (KPB) agar diperhatikan dan secara berkelanjutan mensosialisasikan kepada petani yang belum tergabung dalam program KPB agar bisa segera tergabung. "Program KPB adalah untuk membangun pertanian Lampung yang unggul dan sejahtera, demi wujudkan Lampung Berjaya," tambahnya.

Selain itu, arinal meminta Dinas terkait untuk menjaga ketersediaan stok agar tidak terjadi kelangkaan pupuk. "Dinas terkait terjun langsung untuk melihat produksi pupuk di Lampung, bila pupuk tersedia, petani juga dapat hidup makmur," tambahnya.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura  (KPTPH) Lampung, Kusnardi, dalam laporannya mengatakan bahwa rapat ini digelar dalam rangka mengevaluasi produksi tanaman pangan tahun 2021 dan peningkatan Produksi tahun 2022 serta Peresmian gedung Serbaguna  PKK Agro Park Lampung.

Hadir dalam rapat tersebut  Kepala Bappeda,Kadis PSDA,Kadis Pertenakan dan Keswan, Plt. Kadis Perkebunan, Kabid pada Dinas KPTPH, dan Kepala Dinas KPTPH Kabupaten/Kota.(Diskominfotik Lampung).

0 Komentar

Silahkan Komentar