Arahan Wakil Bupati Pringsewu Saat Hadiri Apel di Pekon Sidoharjo

Suasana Apel

BlogGua, Pringsewu - Wakil Bupati (Wabup) Pringsewu, Fauzi memberikan arahan pada apel yang dilaksanakan oleh jajaran pemerintahan Kecamatan Pringsewu beserta Lurah dan Kepala Pekon di Pekon Sidoharjo Kecamatan Pringsewu Kabupaten Pringsewu, Selasa (11/01/2022).

Dr. Fauzi yang didampingi Kepala Dinas Perpustakaan dan Camat Pringsewu memberikan arahan kepada peserta apel yang diikuti oleh Staf Kecamatan, Lurah dan Kepala Pekon, Bidan Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa. 

Ada beberapa hal yang ditekankan oleh Dr. Fauzi dalam arahannya;

  • Pertama, terkait Perpustakaan Desa yang ada di Pekon Sidoharjo untuk dapat kiranya dimanfaatkan keberadaannya agar masyarakat sekitar, khususnya anak-anak usia sekolah dapat memanfaatkannya. Diharapkan, kata Fauzi, sumber buku atau bacaan tidak hanya dari instansi terkait, masyarakat juga dapat berperan serta melalui sedekah buku yang dapat menambah koleksi atau perbendaharaan bahan baca di "Omah Baca" Pekon Sidoharjo. Perihal ini kiranya dapat dicontoh dan dilaksanakan oleh seluruh lurah maupun kepala pekon yang ada di Kecamatan Pringsewu.
  • Kedua, tidak henti-hentinya Fauzi menekankan pentingnya pencegahan wabah DBD yang sedang menimpa Kabupaten Pringsewu dengan total penderita pada tahun 2021 kemarin mencapai 250-an penderita dengan angka kematian 1 jiwa, hal ini merupakan angka tertinggi di Provinsi Lampung dan nomer dua di Indonesia. Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) yang digalakkan Pemerintah Kabupaten Pringsewu kiranya tetap dilaksanakan oleh pemerintah di tingkat kelurahan maupun pekon.

Selanjutnya, Wakil Bupati Pringsewu mengadakan dialog melalui coffee morning dengan seluruh peserta apel berkaitan dengan program-program Pemerintah Kabupaten Pringsewu. (Diskominfo Pringsewu)

0 Komentar

Silahkan Komentar