Adipati Ingatkan Sistem Kemitraan Antara Media - Pemerintah Way Kanan

Bupati Way Kanan, H. Raden Adipati Surya (di Podium)

BlogGua, Way Kanan - Bagi Pewarta dan Jurnalis yang ingin kembali melakukan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Way Kanan, kiranya dapat melakukan pendaftaran secara mandiri melalui Sistem Administrasi Informasi Registrasi Online Media atau disingkat “SAIRAGOM”.

Hal tersebut diingatkan oleh Bupati Way Kanan, H. Raden Adipati Surya saat menghadiri Acara Pelantikan Pengurus DPC Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) Kabupaten Way Kanan Periode 2021-2024 di Gedung Serba Guna (GSG) Pemkab Way Kanan, Rabu (12/01/2022).

"Telah di buka dari tanggal 3 Januari sampai dengan 20 Januari 2022 mendatang, hal ini penting kita lakukan guna mewujudkan tata kelola pemerintahan yang efektif dan efisien, dengan memanfaatkan teknologi informasi secara menyeluruh dan terpadu," imbuhnya.

Sebelumnya dijelaskan Adipati, SAIRAGOM dibentuk karena adanya perubahan sistem terkait kemitraan media dengan pemerintah, bahwa merujuk pada Permendagri Nomor 77 Tahun 2020 tentang Perubahan Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika tentang Pedoman Pengembangan Kemitraan Media.

Selain itu Adipati menjelaskan, dalam konteks pemberitaan tentang pembangunan dan program Pemerintah Daerah, dibutuhkan adanya profesionalitas dalam menyaring antara fakta dan opini dalam rangka mengeliminir rasa subjektifitas ketika menulis dengan sesuatu yang nyata, insan pers agar senantiasa mendukung pemerintah dengan menjunjung tinggi Kode Etik Jurnalistik demi citra, kredibilitas dan integritas wartawan. 

"Saya berharap kepada pengurus dan anggota KWRI Kabupaten Way Kanan yang baru saja dilantik hari ini, dapat menjaga marwah organisasi secara konsisten, sehingga harmonisasi antara pemerintah dan wartawan menjadi sebuah kekuatan untuk membangun Kabupaten Way Kanan kedepan,"pungkasnya.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Way Kanan, NIKMAN KARIM, Anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, KPU dan Bawaslu Way Kanan, Ketua DPD Komite Wartawan Reformasi Indonesia Provinsi Lampung, Saudara MUNZIR, Asisten, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Fungsional dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Way Kanan, Ketua beserta jajaran Pengurus KWRI Kabupaten Way Kanan Periode 2021-2024, Para ketua organisasi media cetak dan online. (Diskominfo Way Kanan)

0 Komentar

Silahkan Komentar