Bupati Pringsewu Ikuti Webinar Survei Penilaian Integritas

Bupati Pringsewu, H.Sujadi (tengah)

BlogGua, Pringsewu - Bupati Pringsewu, H.Sujadi mengikuti webinar lounching hasil SPI Tingkat korupsi di indonesia didampingi oleh staf ahli Bupati pemerintahan, hukum & politik Relawan., Inspektur Andi Purwanto, yang berlangsung di ruang rapat kantor Bupati Pringsewu, Kamis (23/12/2021).

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) merilis hasil Survei Penilaian Integritas (SPI) 2021 secara virtual. Survei yang bertujuan mengukur risiko korupsi di suatu kementerian/lembaga dan pemerintah daerah itu melibatkan sedikitnya 255.010 responden di 98 kementerian/lembaga, 34 pemerintah provinsi, dan 508 pemerintah kabupaten/kota.

Ketua KPK Komjen Pol.Firli Bahuri mengatakan, survei ini mungkin survei yang terbesar yang dilakukan dan penyelenggaraan SPI 2021 berdasarkan RPJMN 2020-2024.

"saya kira survei ini mungkin survei yang terbesar yang kita lakukan. Penyelenggaraan SPI 2021 didasarkan atas amanat Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024 dengan target penilaian di angka 70%,"tuturnya.

Diakhir Firli berharap, survei tersebut dapat memberikan masukan untuk melakukan koreksi serta perbaikan dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi di Indonesia. (Diskominfo Pringsewu)