Laporan Deferi Zan Terkait Pencurian, Masuk Tahap Penyelidikan Polisi

ilustrasi sosok pencuri

BlogGua, Lampung Utara – Laporan Deferi Zan terkait aksi pencurian yang terjadi di rumahnya masih dalam proses penyelidikan oleh pihak Kepolisian Resor Lampung Utara (Polres Lampura), dan untuk pemeriksaan terhadap beberapa saksi serta terlapor juga sudah dijadwalkan.

Hal tersebut sebagaimana penjelasan Kasat Reskrim Polres Lampung Utara, AKP Eko Rendi melalui via WhatsApp kepada awak media, Selasa (09/11/2021).

Hal senada juga dijelaskan juga oleh KBO Sat Reskrim Polres Lampura, IPDA Demy Abtriyadi melalui pesan WhatsApp bahwa surat perkembangan penyelidikan akan dikirimkan.

“Nanti kita kirimkan surat perkembangan penyelidikannya bu…,” balas IPDA Demy.

Sementara, Deferi Zan mengatakan, sebagai pelapor seyogyanya belum mengetahui apa yang telah dan akan dilakukan pihak kepolisian.

"Saya belum tahu ya, sampai kemana, silahkan tanya penyidik," ujar Defri kepada awak media.

Disamping itu Deferi Zan sangat kecewa atas tindakan yang dilakukan oleh terlapor berinisial ZK mantan wartawannya itu, menurut Deferi Zan, itu sudah sangat keterlaluan.

Deferi Zan juga menjelaskan, kerugian yang dialami memang relatif kecil. Namun dirinya sangat menyayangkan Budi Pekerti terlapor yang tertanam dalam diri masih kurang baik. Karena, lanjut Deferi Zan, sebelum ke Bandar Lampung, terlapor berinisial ZK sudah dianggap seperti adik kandungnya. Namun tak disangka tega melakukan aksi pencurian tersebut.

"Kerugian nggak seberapa sih, tapi saya nggak nyangka aja, ZK tega maling dirumah saya, padahal, makan minum, tidur bahkan be*ak di rumah saya,” tandasnya.

Kendati demikian, Deferi Zan berharap agar laporan tersebut segera ditindaklanjuti karena perilaku terlapor ZK sudah sangat keterlaluan. 

Diberitakan sebelumnya, Owner Gerbang Sumatera 88, Deferi Zan, SE  melaporkan oknum Wartawan mantan karayawannya yang berinisial ZK ke Polisi terkait aksi pencurian yang terjadi di rumahnya beberapa waktu lalu.

Oknum Wartawan berinisial ZK tersebut diduga telah melakukan pencurian barang berupa jam tangan merk Alexander Cristie warna Hitam Kuning, Jam Quick Silver warna Silver Hitam, berikut Perkakas Dapur seperti sendok stainlees, piring merk HW berwarna putih dengan corak kuning emas. {...}

Baca selengkapnya : Deferi Zan Laporkan Oknum Wartawan ke Polisi, Diduga Curi Jam Alexandre Christie

(Asosiasi Jurnalis Online Lampung)