Bupati Tanggamus Ikut Panen Raya Padi Organik

Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani (dibelakang kertas bertuliskan Bupati)

BlogGua, Tanggamus - Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani melakukan Panen Perdana Padi Organik sekaligus menyerahkan hadiah serta piagam kepada pemenang Lomba Pemanfaatan Pekarangan di BPP Talangpadang di Pekon Kalibening Kecamatan Talangpadang Kabupaten Tanggamus, Senin (8/11/2021).

Hadir pada kesempatan tersebut, Perwakilan dari Institut Pertanian Bogor Dr. Ir. Ahyar Ismail, M.Agr, Anggota DPRD Tanggamus Iskandar Juned, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Tanggamus Catur Agus Dewanto, Camat Talangpadang Agustam Hamid, Uspika Kecamatan Talangpadang, Kepala BPP Talangpadang, para kepala pekon Kecamatan Talangpadang, tokoh masyarakat, serta gabungan kelompok tani dan kelompok wanita tani (KWT) se Kecamatan Talangpadang.

Bupati Dewi Handajani dalam menyampaikan ucapan terimakasih kepada Institut Pertanian Bogor (IPB) yang telah bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Tanggamus untuk melaksanakan percontohan padi organik di Lahan percontohan BPP Kecamatan Talangpadang. Melalui peran serta para petani dan kelompok wanita tani untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Tanggamus.

"Dengan adanya kegiatan percontohan padi organik maka manfaatnya sangat besar bagi Bapak/Ibu khususnya para petani, yaitu ilmu pengetahuan meningkat dan apabila diterapkan/diaplikasikan maka dapat mengingkatkan pendapatan dan kesejahteraan," tuturnya seraya menghimbau kepada para petani di Kabupaten Tanggamus, "Marilah kita berperan aktif untuk berbudidaya padi organik, sehingga akan terbentuk kluster padi organik di Kabupaten Tanggamus khususnya di Kecamatan Talangpadang, yang nantinya dapat memenuhi pasar ekspor di luar negeri," ujar Bupati.

Bupati menungkapkan rasa bangganya kepada KWT yang telah aktif dalam upaya pemanfaatan pekarangan, karena, menurut Bupati, dengan memanfaatkan pekarangan rumah maka memberikan manfaat yang sangat besar bagi petani.

Diakahir Bupati menuturkan kepada para pemenang lomba Pemanfaatan Pekarangan, Bupati mengucapkan selamat dan berharap penghargaan yang diberikan menjadi motivasi untuk berbuat lebih baik lagi kedepannya. (Kominfo/den)

0 Komentar

Silahkan Komentar