Bupati Parosil Hadiri Pengajian di MAN 1 Lampung Barat

Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus (berdiri)

BlogGua, Lampung Barat - Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus mengahdiri acara Pengajian dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriyah di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Lampung Barat, Pekon Gunung Sugih, Kecamatan Balikbukit Kabupaten Lampung Barat, Kamis (04/11/2021).

"Terimakasih atas semua bantuan yang diberikan Pemkab Lampung Barat, khususnya di lingkungan jajaran Kementerian Agama Lampung Barat," ucap Kepala Kementerian Agama Lampung Barat, Maryan Hasan seraya mengingatkan,"Ini merupakan perwujudan 7 (pitu) program Bupati dan Wakil Bupati Lampung Barat,"tandasnya.

Dikesempatan yang sama, Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus mengatakan, selaku kepala daerah, Parosil Mabsus mengucapkan terimakasih atas apresiasi yang disampaikan Kepala Kementerian Agama Lampung Barat Maryan Hasan, terkait program-program yang digulirkan Pemkab Lampung Barat kepada Kementarian Agama Lampung Barat.

"Program itu merupakan implementasi dari program ketujuh, yakni peningkatan iman dan taqwa yang dicanangkan Pak Bupati dan Pak Wakil Bupati," imbuhnya.

Kendati demikian, Parosil meminta maaf kepada jajaran Kementerian Agama Lampung Barat jika program yang digulirkan itu belum dapat dijalankan secara maksimal. Hal itu, menurut Parosil mengingat adanya keterbatasan dari segi anggaran.

"Kami yakin program itu belum sepenuhnya bisa memuaskan apa yang diharapakan Bapak/Ibu, karena anggarannya terbatas, keuangan terbatas," jelas Parosil.

Namun, lanjut Parosil, program tersebut merupakan bentuk  perhatian Pemerintah Kabupaten Lampung Barat kepada Kementerian Agama Lampung Barat.

Selanjutnya acara tersebut dibarengi dengan penandatanganan prasasti Adiwiyata tingkat Provinsi Lampung yang diraih oleh MIN 2 Lampung Barat tahun 2021 oleh Bupati Parosil. 

Adiwiyata merupakan program pendidikan lingkungan hidup dalam upaya membangun program atau wadah yang baik dan ideal untuk mendapatkan ilmu pengetahuan dan berbagai norma serta etika yang dapat menjadi dasar manusia menuju terciptanya kesejahteraan hidup untuk cita-cita pembangunan berkelanjutan.

Dari data yang dihimpun tim, Kementerian Agama Lampung Barat mendapat berbagai macam bantuan dari program yang digulirkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat di bawah Kepemimpinan Bupati Parosil dan Wakilnya Drs. Mad Hasnurin.

Diketahui, bantuan yang diberikan Pemkab Lampung Barat kepada jajaran Kementerian Agama Lampung Barat diantaranya bantuan pembangunan Kantor KUA beserta meubelair dan Isbat nikah gratis bagi yang belum dapat buku nikah.

Selain itu pemberian insentif kepada guru ngaji, marbot, dan imam masjid, bantuan pembayaran rekening listrik masjid, bantuan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) yang merupakan even dalam menjaring prestasi siswa yang akan dikirim di tingkat nasional. 

Kemudian pemberian insentif kepada 100 orang guru honorer madrasah, baik dari tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) maupun Madrasah Tsanawiyah (Mts) yang itu merupakan program bantuan perdana di tahun 2021 ini. Terakhir pemberian seragam sekolah gratis bagi siswa-siswi MI dan MTs.

Hadir dalam acara, Bupati Lampung Barat Hi. Parosil, Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Lampung Barat Partinia Parosil Mabsus, Staf Ahli Mulyono, Kepala Kementerian Agama Lampung Barat Maryan Hasan, para Kepala Sekolah, Dewan Guru, Kepala Kantor Urusan Agama Lampung Barat, tokoh Agama dan siswa-siswi sekolah setempat. (Diskominfo Lambar)

0 Komentar

Silahkan Komentar