Bunda Nurrohmah Lakukan Pembinaan Terhadap Pengurus IGTKI-PGRI Pringsewu

Bunda PAUD Pringsewu, Hj.Nurrohmah Sujadi (Tengah)

BlogGua, Pringsewu - Bunda PAUD Pringsewu, Hj.Nurrohmah Sujadi lakukan Pembinaan sekaligus bersilaturahmi dengan para pengurus Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia -  Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTKI-PGRI) tingkat Kecamatan hingga Kabupaten Pringsewu di Kantor Sekretariat IGTKI di Jalan Tani Pringsewu Barat, Kecamatan Pringsewu Kabupaten Pringsewu, Sabtu (06/11/21).

Dikesempatan tersebut, Bunda PAUD Pringsewu, Hj.Nurrohmah Sujadi mengatakan, IGTKI merupakan organisasi profesi guru taman kanak-kanak yang bersifat independen.

"IGTKI yang berada di bawah naungan PGRI sebagai induk organisasi, dibentuk dalam rangka meningkatkan profesionalisme guru Taman Kanak-Kanak, sekaligus sebagai wadah  pemersatu para anggotanya," imbuhnya.

Selain itu, lanjut Nurrohmah, IGTKI juga merupakan mitra pemerintah guna menghasilkan pemanfaatan bagi bangsa di tengah tantangan global.

"Karenanya, pengurus-pengurusnya dituntut untuk selalu bersemangat dan berkompeten dalam mengantarkan serta menjembatani para anggotanya agar lebih maju dalam berbagai aspek pendidikan, khususnya pendidikan anak usia dini," ujarnya.

Sementaradikesempatan yang sama, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Pringsewu, Hipni mengatakan, sebagai mitra Pemerintah Daerah, khususnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dalam memperjuangkan peningkatan kualitas pendidikan anak usia dini, IGTKI perlu melakukan kerjasama dan berkoordinasi dengan institusinya.

"Agar program-program yang telah digariskan organisasi dapat dijalankan atau terlaksana dengan baik sesuai harapan. Hal ini merupakan  upaya dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan, terutama di Kabupaten Pringsewu,"terangnya.

Lebih lanjut dikatakan Hipni, bahwa akibat pandemi banyak kegiatan-kegiatan pembelajaran dan lain sebagainya yang dilakukan di rumah, dimana ini merupakan realitas yang harus dihadapi. Hipni berharap pandemi  segera berlalu, sehingga kegiatan-kegiatan dapat dilaksanakan secara normal sebagaimana sebelumnya.

Disamping itu, Ketua IGTKI Kabupaten Pringsewu, Hj.Suwami mengungkapkan, saat ini ada 550 orang guru yang tercatat sebagai anggota IGTKI Kabupaten Pringsewu. Dari jumlah tersebut, 48 orang berstatus PNS, 330 non PNS, serta 119 guru non PNS bersertifikat.

"Kami sampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Pringsewu yang sudah memberikan insentif kepada para guru honorer, sekaligus berharap kedepan semuanya terpenuhi mendapatkan insentif dari pemerintah,"pungkasnya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Bunda PAUD Kabupaten Pringsewu Hj.Sri Prihatin Heri Iswahyudi yang juga Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Pringsewu, Rektor Universitas Muhammadiyah Pringsewu Drs.H.Wanawir dan para pengurus IGTKI-PGRI Kabupaten Pringsewu. (Diskominfo Pringsewu)

0 Komentar

Silahkan Komentar