Sekitar 70% Warga Kecamatan Sekincau Telah Divaksin

Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus (kiri)

BlogGua, Lampung Barat - Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Barat memberi Apresiasi  khusus kepada masyarakat Kecamatan Sekincau yang telah melaksanakan program vaksinasi Covid-19 dengan Baik.

Hal tersebut sebagaimana yang dikatakan oleh Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus saat melaksanakan kegiatan Safari Jum'at di Masjid Al-Barokah Pekon Sinar Sari Kecamatan Sekincau Kabupaten Lampung Barat, Jum'at (22/10/2021).

"Hampir sekitar 70% Masyarakat Kecamatan Sekincau melakukan Program vaksinasi Covid-19 dengan Baik," imbuhnya.

Disamping itu, untuk masyarakat yang hingga sampai saat ini masih belum melakukan Vaksin Covid-19, Parosil menghimbau agar segera melakukan Vaksin. Karena menurut Parosil, vaksinasi merupakan salah satu ikhtiar untuk menghadapi Pandemi Covid-19.

"Mari bantu Pemerintah Kabupaten Lambar dalam mensukseskan program vaksin ini," ajak Parosil.

Kegiaatan Safari Jum'at tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan jajaran Pemkab Lambar dalam mengimplementasikan program ketujuh yang dicanangkan Bupati dan Wakil Bupati Lambar, yakni 'peningkatan iman dan tawqa'.

Namun kegiatan rutin tersebut sempat tersendat oleh adanya pandemi covid-19 yang terjadi berkisar antara 2,5 tahun. Akan tetapi setelah penyebaran wabah pandemi dinyatakan melandai, kegiatan rutin tersebut dapat kembali dilakukan seperti biasanya.

Pada kegiatan itu, seperti biasa Bupati Parosil memberikan bantuan berupa ambal dan jam digital yang dilakukan secara simbolis untuk masjid setempat.

Tampak hadir dalam acara, Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus, Staf Ahli Bupati Mulyono, Asissten Bidang Administrasi Umum Ismet Inoni, Kadis PUPR Sudarto, Uspika Kecamatan, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat setempat. (Diskominfo Lambar).