Pemerintah Lampung Barat Komitmen Majukan Dunia Pendidikan

Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus (Topi Merah)

BlogGua, Lampung Barat - Menunjukkan komitmen guna memajukan dunia Pendidikan, Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Barat terus gencar membagikan seragam sekolah gratis bagi pelajar tingkat SD/MI dan SMP/MTs.

Hal tersebut sebagaimana yang dikatakan oleh Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus saat melakukan Penyerahan Seragam Gratis Peserta Didik Baru tingkat SD/MI dan SMP/MTs Tahun Pelajaran 2021-2022 yang dipusatkan di Gedung Olah Raga (GOR) Aji Saka Kawasan Sekuting Terpadu, Pekon Watas Kecamatan Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat, Selasa (19/10/2021).

"Pembagian seragam untuk siswa-siswi baru ini merupakan komitmen pemerintah daerah untuk memajukan dunia pendidikan khususnya untuk siswa-siswi SD/MI dan SMP/MTs,"ujarnya.

Selain itu Parosil menjelaskan, pembagian seragam sekolah gratis ini sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan dan diharapkan dapat meningkatkan dan menunjang kualitas pendidikan di Kabupaten Lampung Barat. 

"Diharapkan dengan kegiatan ini akan memberikan dorongan untuk lebih memotivasi sekaligus dorongan bagi anak-anak didik kita agar mampu melanjutkan sekolah dan lebih berprestasi,"tandasnya. 

Dikesempatan yang sama, perwakilan orang tua wali murid,  Noni Yulisti mengucapkan terimakasih dengan rasa harau, dan bangga atas Pitu program yang digulirkan Pemkab Lampung Barat yang salah satunya yaitu seragam gratis ini.

"Terimakasih kami ucapkan kepada Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati yang sangat antusias memperjuangkan orang tua peserta didik baru yang membutuhkan seragam ini,"tuturnya.

Diakui Noni, program yang sedang digulirkan ini merupakan implementasi program pemerintah daerah yang nyata dirasakan masyarakat, sehingga sangat membantu ditengah pandemi covid-19.

"Harapannya, tujuh program dan tiga komitmen Pemkab Lampung Barat bisa dilanjutkan di tahun-tahun mendatang,"ujarnya.

Dari pantauan tim, seragam gratis tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh Bupati Lambar kepada siswa/siswi peserta didik baru, baik dari tingkat SD/MI maupun SMP/MTs yang ada di seluruh Kecamatan Balik Bukit.

Jumlah seragam yang diserahkan untuk siswa/siswi Sekolah Dasar (SD) sebanyak 749, Madrasah Ibtidaiyah (MI) 120, Sekolah Menengah Pertama (SMP) 757, dan untuk Madrasah Tsanawiyah (MTs) sebanyak 308 seragam.

Seragam yang diterima masing-masing siswa/siswi berjumlah tiga stel, yakni Merah Putih / Putih Biru, Pramuka dan Batik.

Pembagian seragam sekolah gratis tersebut merupakan salah satu implementasi dari program ketiga yang digalakkan Bupati dan Wakil Bupati Lambar Parosil - Mad Hasnurin (PM), yaitu "Semua Bisa Melanjutkan Sekolah" yang pada tahun 2021 ini sudah berjalan empat tahun di masa kepemimpinannya 2017-2022.

Program pemberian seragam gratis bagi siswa/siswi tingkat SD/MI dan SMP/MTs itu ditujukan agar terciptanya pemerataan pendidikan di Kabupaten Lampung Barat serta dalam rangka meringankan beban biaya sekolah dari masing-masing orang tua siswa.

Tampak hadir dalam acara, Bupati Lampung Barat (Lambar), Hi. Parosil Mabsus, Wakil Bupati Lambar Drs. Mad Hasnurin, Ketua Gerakan Literasi Daerah (GLD) Lambar, Partinia Parosil Mabsus yang juga Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK), Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Bulki, Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Ronggur L. Tobing, Assisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Wasisno Sembiring, Camat Balik Bukit, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Para Guru, Seluruh orang tua wali murid penerima seragam sekolah gratis. (Diskominfo Lambar)