Covid-19 Melandai, Bupati Lampung Barat Kumpul Kembali Ditengah Rakyat

Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus

BlogGua, Lampung Barat - Mengingat covid-19 yang belum berakhir yang membuat penantian cukup panjang dirasakan Bupati Lampung Barat untuk berkumpul ditengah masyarakat, akan tetapi penantian tersebut tidak sia-sia karena pandemi covid-19 di Lampung Barat sudah melandai sehingga Bupati Lampung Barat dapat melaksanakan kegiatan dan berkumpul kembali ditengah masyarakat.

"Cukup lama kita tidak berkumpul seperti ini karena pandemi covid-19 yang belum berakhir. Namun karena pandemi covid-19 di Lampung Barat sudah melandai, sehingga hari ini kita dapat melaksanakan kegiatan yang biasa kita lakukan,"ujar Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus saat melakukan  Peresmian Gedung Serba Guna (GSG) Pekon Gedung Surian, sekaligus Peninjauan Vaksinasi Covid-19 dan Penyerahan Hand Tractor serta Pelantikan Badan Kerjasama Antar Pekon di GSG / Kantor Peratin Pekon Gedung Surian, Kecamatan Gedung Surian Kabupaten Lampung Barat, Senin (04/10/2021)

Selain itu Parosil menguraikan, kegiatan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Barat (Pemkab Lambar) hari ini banyak sekali, diantaranya mengadakan pengajian dalam rangka tasyakuran peresmian GSG, sekaligus Pelaksanaan vaksinasi dan penyerahan hand tractor kepada kelompok tani dan pelantikan/pengukuhan Badan Kerjasama Antar Pekon (BKAP).

"Situasi pandemi covid-19 di Indonesia khususnya Kabupaten Lampung Barat mulai mereda, datangnya pandemi merupakan badai besar dan menjadi tantangan berat terhadap masyarakat,"tuturnya.

Untuk itu Parosil mengharapkan, dengan adanya pandemi covid-19 ini dapat menjadi pelajaran untuk semua. Akan tetapi, sambung Parosil, karena pandemi kini masyarakat dapat lebih kreatif memunculkan inovasi baru dan berkarya. Di situasi sulit di tengah pandemi covid-19 ibu-ibu bisa membuat usaha masker dan masyarakat bisa memanfaatkan pekarangan kosong untuk ditanami tanaman pangan.

"Kepada seluruh masyarakat diimbau untuk segera mengikuti vaksin, yang mungkin itu diselenggarakan dari pihak Pemerintah Daerah, TNI maupun Polri. Vaksin itu untuk memperkuat imun tubuh, aman dan halal," ajak Parosil.

Disamping itu Parosil menekankan kepada pihak terkait, dengan diresmikannya GSG ini pelayanan kepada masyarakat harus baik, pelayanan administrasi harus lebih disiplin dan Sumber Daya Manusia (SDM) harus lebih cerdas.

"Harapannya kepada peratin perangkatnya, setelah gedung ini diresmikan manfaatkan sebaik-baiknya karena dana pembangunan ini dari masyarakat, yaitu dari Dana Desa (DD)," tegas Parosil seraya mengatakan,"Hari ini pak bupati menyerahkan hand Tractor kepada keplompok tani, harapannya dapat meningkatkan produktivitas dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,"pungkasnya.

Untuk diketahui:

Kehadiran Bupati Lambar di GSG Pekon Gedung Surian langsung meninjau pelaksanaan vaksinasi covid-19. Vaksinasi tersebut diselenggarakan Dinas Kesehatan Lambar melalui Puskesmas Kecamatan Gedung Surian dan menyediakan 150 kuota yang diikuti masyarakat yang ada di Kecamatan Gedung Surian.

GSG Pekon Gedung Surian diresmikan Bupati Lambar, Hi. Parosil Mabsus ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti.

Pemerintah Kabupaten Lampung Barat melalui dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) memberikan Hand Tractor kepada kelompok tani yang ada di Kecamatan Gedung Surian sebanyak 12 unit, dan penyerahannya dilakukan secara simbolis oleh Bupati Lambar, Parosil Mabsus.

Sementara Badan Kerjasama Antar Pekon dikukuhkan Camat Gedung Surian didampingi Bupati Lambar, Parosil Mabsus.

Tampak hadir dalam acara, Bupati Lampung Barat (Lambar), Hi. Parosil Mabsus, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lambar, Edi Novial, dan Anggota, Camat Gedung Surian, Camat Air Hitam, Camat Kebun Tebu, Kapolsek Sumber Jaya, Danramil 06-422 Sumber Jaya, Peratin se-Kecamatan Gedung Surian dan Kecamatan Air Hitam, Ketua Lembaga Himpun Pemekonan, Ibu-ibu majelis ta'lim Pekon Gedung Surian, dan menghadirkan penceramah Ustadz Marsudi, dari Kecamatan Kasui Kabupaten Way Kanan. (Diskominfo Lambar)

0 Komentar

Silahkan Komentar