Bupati Lampung Barat Resmikan Masjid Nurul Yaqien

Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus (kanan)

BlogGua, Lampung Barat - Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus mengikuti kegiatan Pengajian dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriyah sekaligus meresmikan Masjid Nurul Yaqien dan dengan diresmikannya Masjid tersebut, Parosil berharap masyarakat setempat dapat menjaga, merawat dan memakmurkan masjid yang telah dibangun.

"Fungsinya dibangun masjid ini supaya masyarakat dapat beribadah dengan nyaman, diharapkan masyarakat dapat memakmurkan masjid ini, dan saya minta masjid ini dijaga dan dirawat," singkat Parosil saat memberikan sambutan di Masjid Nurul Yaqien yang berada di Pekon Teba Liokh Kecamatan Batu Brak Kabupaten Lampung Barat, Rabu (27/10/2021)..

Dari panatauan tim, peresmian masjid tersebut ditandai dengan pemotongan pita dan pemukulan bedug secara langsung oleh Bupati Lambar, Parosil Mabsus. Bersamaan dengan itu, Parosil Mabsus secara simbolis memberikan insentif kepada guru ngaji, marbot, dan imam masjid serta memberi santunan kepada anak yatim-piatu. Tak hanya itu, Parosil juga menyerahkan bantuan kepada keluarga duka.

Insentif diberikan kepada 151 orang yang terdiri dari guru ngaji, marbot dan imam masjid yang ada di seluruh Kecamatan Batu Brak. Pemberian insentif tersebut merupakan salah satu implementasi dari 7 (pitu) program, tepat poin ke tujuh yang digalakkan Parosil Mabsus - Mad Hasnurin, yakni 'peningkatan iman dan taqwa'.

Pemberian insentif itu merupakan bentuk perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Barat di bidang keagamaan, dan sejalan dengan 7 (Pitu) program tepat poin ke tujuh yang dicanangkan Parosil - Mad Hasnurin, yakni 'peningkatan iman dan taqwa'.

Hadir dalam acara, Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus, Wakil Bupati Lampung Barat Mad Hasnurin, Assisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Adi Utama, Kepala BPBD Maidar, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bulki, Kepala Dinas PUPR Sudarto, Kasat Pol PP Haiza Rinsa, Kabag Kesra Nopiandri, Camat Batu Brak, Kepala Puskesmas Batu Brak, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas dan Peratin serta masyarakat setempat. (Diskominfo Lambar)