Pemerintah Lampung Barat Bagikan Seragam Gratis Untuk Anak Sekolah

Bupati Lampung Barat, Hi. Parosil Mabsu (topi Merah)

BlogGua, Lampung Barat - Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Barat menggelar acara Penyerahan Seragam Gratis Peserta Didik Baru SD/MI dan SMP/MTs Tahun Pelajaran 2021-2022 Kabupaten Lampung Barat dipusatkan di SDN 1 / SDN 2 Pekon Way Petay, dan di SMPN 2 Kecamatan Sumber Jaya Kabupaten Lampung Barat, Kamis (30/09/2021).

Bupati Lampung Barat, Hi. Parosil Mabsus mengatakan, Covid-19 di Lampung Barat saat ini Alhamdulillah sudah melandai sehingga dapat melaksanakan kegiatan tersebut, dan mengucapkan terimakasih kepada para hadirin karena kegiatan yang berlangsung pada hari ini dilengkapi dengan protokol kesehatan.

"Saya menghimbau kepada seluruh orang tua wali murid jika ada pelaksanaan vaksinasi segera ikut vaksin, kalau nanti ada pelayanan vaksinasi di tempat peratin segera ikut, tidak perlu takut karena vaksin ini terjamin aman dan halal," tutur Bupati Parosil Mabsus seraya menegaskan,"Vaksinasi ini juga bisa diikuti oleh siswa/siswi yang berusia diatas 12 tahun,"tandasnya. 

Dikesempatan yang sama Orang Tua/Wali Murid, Basrin mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Daerah atas seragam gratis yang diberikan.

"Saya mewakil orang tua/wali murid se-Kecamatan Sumber Jaya yang mendapatkan seragam gratis mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Pemkab Lambar) di bawah kepemimpinan Bupati Parosil Mabsus dan Wakil Bupati Drs. Mas Hasnurin,"singkatnya.

Untuk diketahui:

Pembagian seragam sekolah gratis tersebut merupakan salah satu implementasi dari program ketiga yang digalakkan Bupati dan Wakil Bupati Lambar Parosil - Mad Hasnurin (PM), yaitu "Semua Bisa Melanjutkan Sekolah" yang pada tahun 2021 ini sudah memasuki tahun keempat di masa kepemimpinannya 2017-2022.

Program pemberian seragam gratis bagi siswa/siswi tingkat SD/MI dan SMP/MTs itu ditujukan agar terciptanya pemerataan pendidikan di Kabupaten Lampung Barat serta dalam rangka meringankan beban biaya sekolah dari masing-masing orang tua siswa.

Seragam gratis diserahkan langsung secara simbolis oleh Bupati Lambar kepada siswa/siswi, baik dari tingkat SD/MI maupun SMP/MTs dan diterima oleh seluruh siswa/siswi yang ada di Kecamatan Sumber Jaya.

Jumlah seragam untuk siswa Sekolah Dasar (SD) 386, dan 37 seragam untuk Madrasah Ibtidaiyah (MI). Sedangkan untuk siswa/siswi SMPN sejumlah 307 seragam, dan untuk MTs sebanyak 269. Seragam yang diberikan per siswa berjumlah tiga stel, yakni Merah Putih / Putih Biru, Pramuka dan Batik.

Sebelum menyampaikan sambutan, Bupati Lambar memberikan doorprize berupa tas kepada tiga orang tua wali murid baik dari tingkat SD/MI maupun SMP/MTs, dengan pertanyaan terkait program ketiga yang ia galakkan, dan itu merupakan salah satu dukungan dari ketua Tim Gerakan Literasi Daerah (GLD) Lambar, Partinia Parosil Mabsus.

Usai dilakukan penyerahan seragam, Ketua GLD Lambar, Partinia Parosil Mabsus yang notabene sebagai Ketua TP-TKK, ia juga memberikan doorprize kepada tiga orang siswa/siswi dengan memberikan kelengkapan alat tulis.

Tampak hadir dalam acara, Bupati Lampung Barat (Lambar), Hi. Parosil Mabsus, Ketua Gerakan Literasi Daerah (GLD) Lambar, Partinia Parosil Mabsus, Assisten Bidang Pemerintahan dan Sesra Drs. Adi Utama, Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Ronggur L. Tobing, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lambar, Bulki, Camat Sumber Jaya, Kepala Puskesmas Sumber Jaya, Kapolsek, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Seluruh orang tua wali murid penerima seragam sekolah gratis. (Diskominfo Lambar)