Mardiana Minta Semua Pihak Bantu Pemerintah Putus Rantai Covid-19

Proses kegiatan acara Pencanangan Vaksinasi Covid 19 Pada Ibu Hamil di Kabupaten Lampung Tengah

BlogGua, Lampung Tengah - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Tengah (TP-PKK-Lamteng), Mardiana Musa Ahmad menilai Persoalan Pandemi Covid-19 di Lampung Tengah tidak akan bisa ditangani oleh Pemerintah semata, sehingga semua pihak diminta untuk terlibat memberikan dukungan membantu pemerintah mengedukasi masyarakat akan bahaya virus Covid-19.

“Persoalan Pandemi Covid-19 ini tidak akan bisa ditangani Pemerintah daerah semata. Sehingga, kita semua harus terlibat memberikan dukungan dan bantuan utamanya mengedukasi masyarakat akan bahaya virus Covid-19 serta harus ikut berperan mendukung upaya Pemerintah daerah dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona dengan tetap menaati protokol kesehatan,” ucap Mardiana saat melaksanakan kegiatan acara Pencanangan Vaksinasi Covid 19 Pada Ibu Hamil di Kabupaten Lampung Tengah di Balai Kampung Buyut Udik Kecamatan Gunung Sugih Kabupaten setempat, Rabu (01/09/2021).

Hadir mendampingi Ketua Tim Penggerak PKK Mardiana Musa Ahmad, yakni Ketua 2 Tim Penggerak PKK Lamteng Yulita Nirlan, Kepala Dinas Kesehatan Lamteng dr. Otneil Sriwidiatmoko, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Lamteng Jumali, Sekretaris DPRD Lamteng Syamsi Roli STN, Direktur RSUD Demang Sepulau Raya dr. Taufik Joni Prasetyo, Wakil Ketua Perkumpulan Obstetri Dan Ginekologi Indonesia (POGI) Provinsi Lampung dr. M. Indrawan Yachya, Kepala Bagian Kerjasama Setdakab Lamteng Junaidi serta Camat Gunung Sugih Andi RPA.

Sebelumnya Mardiana Musa Ahmad mengatakan, peran Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Tengah di kegiatan vaksinasi untuk ibu hamil yaitu, dalam setiap aspek kehidupan termasuk kesehatan merupakan bagian penting.

"Untuk itu, Para pengurus PKK Kabupaten, Kecamatan, Desa, Kader dan Pengurus Dasawisma, sebagai ujung tombak di masyarakat. Saya harapkan berperan aktif mensosialisasikan pentingnya vaksinasi Covid-19 bagi Ibu hamil,"imbuhnya.

Lebih lanjut, Mardiana juga mengatakan PKK Lamteng juga ikut berperan  memantau Ibu hamil dari vaksin pertama selama 28 hari untuk vaksin ke-2 bagi Ibu hamil. Ibu hamil menjadi salah satu sasaran vaksinasi untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

"Selain itu, hal ini sejalan dengan upaya penanggulangan kematian Ibu dan Bayi. Dengan demikian, akan lahir generasi muda yang sehat di Kabupaten Lampung Tengah,"pungkasnya. (Diskominfo)