Lampung Barat Zona Kuning, Pengajian Sudah Diperbolehkan

Bupati Lampung Barat, Hi. Parosil Mabsus

BlogGua, Lampung Barat - Beberapa waktu lalu Kabupaten Lampung Barat masuk pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, tentu dengan kegiatan seperti mengumpulkan massa/orang yang menimbulkan kerumunan akan dibubarkan, akan tetapi tepat hari ini Kabupaten Lampung Barat masuk zona kuning. Sehingga kegiatan tersebut dapat dilaksanakan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Lampung Barat, Hi. Parosil Mabsus saat menghadiri pengajian sekaligus menyerahkan insentif kepada guru ngaji dalam rangka Istighosah dan Tasyakuran Khotmil Quran di Pondok Pesantren (Ponpes) Ihyauth Tholibulin Pekon Semarang Jaya Kecamatan Air Hitam Kabupaten Lampung Barat, Kamis (16/9/2021). 

"Kepada masyarakat, aktivitas yang biasa dilakukan masyarakat seperti halnya Pengajian dan aktivitas lainnya itu boleh dilakukan. Tetapi tetap dengan syarat menerapkan Prokes Covid-19," imbuhnya.

Sebelumnya dikatakan Bupati Parosil, selain menjaga pola hidup bersih dan sehat serta tidak lupa memakai masker, masyarakat Kabupaten Lampung Barat tetap dianjurkan untuk mengikuti program Vaksinasi Covid-19 sebagai bentuk upaya untuk menjadikan daya tahan tubuh lebih kuat. 

Disamping itu Bupati Parosil menjelaskan, kegiatan belajar mengajar tatap muka sudah mulai dilaksanakan, untuk itu, Bupati Parosil berpesan kepada Orang tua/ Wali Murid dan Guru untuk tetap mengingatkan kepada Anak muridnya untuk mengikuti dan menaati Prokes. 

"Bila salah satu anak muridnya terkonfirmasi Positif Covid-19, maka satu sekolah itu akan diliburkan kembali. Hal itu dilakukan demi mengurangi dampak penyebaran sekaligus mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19,"pungkasnya.

Tampak hadir dalam acara, Bupati Lampung Barat (Lambar) Hi. Parosil Mabsus, Staf Ahli Muliyono, Asissten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Adi Utama, Kabag Kesra, Ketua Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama Lampung Barat Danang Hari Suseno, Kecamatan Sumber Jaya, Camat Air Hitam, Camat Way Tenong, Camat Sekincau, Danramil, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan tokoh masyarakat setempat, serta menghadirkan penceramah dari Kabupaten Lampung Tengah KH. Ahmad Rubai. (Diskominfo)

0 Komentar

Silahkan Komentar